Polres Karo Sergap Kurir Narkoba di Desa Beganding, Ini Hasil Temuannya

Polres Karo Sergap Kurir Narkoba di Desa Beganding, Ini Hasil Temuannya

Foto: Sumber Tarigan Bersama Barang Bukti 

Sipayo.com – Kepolisian Daerah Tanah Karo menangkap salah seorang pria yang bernama Sumber Tarigan (52) warga Desa Prapat Hulu, Kecamatan Babulusalam, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Kamis kemarin (7/6/2018).

Sebelum Sumber Tarigan diamankan, pihak kepolisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang membawa barang haram di wilayah hukum Polres Tanah Karo. Maka dari itu, pihak yang berwajip langsung menuju rumah Sumber Tarigan. Sumber diamankan saat berada di Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanahkaro tepatnya di dalam rumahnya.

Kapolres Tanahkaro,AKBP Benny R Hutajulu mengatakan, pada Kamis (7/6/2018) sekitar pukul 13.00 WIB oleh Kasat Resnarkoba beserta anggota Satresnarkoba Polres Tanahkaro mendapat informasi dari masyarakat bahwa seorang laki-laki dengan mengendarai mobil Kijang warna biru dengan nomor polisi BK 1235 SJ sedang menuju Desa Tigabinanga dengan tujuan untuk mengantarkan narkotika jenis sabu.

“Kemudian kami (Kasat Resnarkoba) bersama anggota Satresnarkoba Polres Tanah Karo langsung mengejar laki-laki yang dimaksud tersebut. Setelah tiba di Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Tanahkaro, kami melihat seorang laki-laki sedang mengendarai mobil Kijang warna biru dengan nomor polisi BK 1235 SJ dan Personel Satresnarkoba langsung memberhentikan mobil tersebut,” ujarnya, Jumat (8/6/2018)

Usai dilakukan penangkapan, Lanjut AKBP Benny, selanjutnya personel Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap pengendara mobil yang bernama Sumber Tarigan.

“Kami lakukan penggeledahan terhadap yang bernama Sumber dan mobilnya, kami tidak menemukan barang bukti, kemudian kami kembangkan ke Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanahkaro tepatnya di dalam rumah Sumber Tarigan dan menemukan barang bukti yang diduga sabu dan ganja,” sambung Kapolres Tanahkaro.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil amankan barang bukti yakni lima paket plastik bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 22,45 gram. Satu bal narkotika jenis ganja dengan berat 9,7 ons, satu bungkus narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan koran dengan berat 4 gram.

Satu buah bantal dengan sarung bantal warna merah, satu unit timbangan rumah tangga warna merah. satu unit mobil Kijang warna biru dengan nomor polisi BK 1235 SJ dan uang tunai sebesar Rp 1,6 juta.