Wow! Tak Disangka Siswi SMP Ini Berhasil Taklukkan Dua Jambret, Begini Kisahnya

Wow! Tak Disangka Siswi SMP Ini Berhasil Taklukkan Dua Jambret, Begini Kisahnya

Foto: Ilustrasi 

Sipayo.com – Muhamaad Hoffiudin (18) bersama rekanya AY (17), harus diamankan Polisi setempat, karna berusaha menjambret ponsel pintar milik salah seorang perempuan bernama Siti Maela (14), yang masih duduk dibangku kelas SMP.

Pasalnya, pada Sabtu (2/6) Hoffiudin diboncengkan AY di wilayah Demak. Di jalan, mereka melihat Siti Maela, 14, yang tengah berkendara sendirian. Sampai di Jalan Demak dekat perempatan Dupak, mereka mulai beraksi. AY membelokkan motornya untuk memepet dua sepeda motor.

Ketika Siti kaget, Hoffiudin langsung menyambar ponselnya. Mereka mulai kabur ke kiri menuju ke Jalan Dupak arah tol Surabaya-Gresik.

Siti yang masih SMP itu tidak takut dengan pelaku, dia malah nekat mengejar Hoffiudin yang kabur bersama teman satu komplotannya, AY, dengan sepeda motornya, dan siti terus berusaha untuk mengejarnya.

Cewek 14 tahun itu mengendarai motor sambil terus-menerus berteriak jambret. Pelaku panik, mereka masuk ke gang. Apesnya, ternyata mereka masuk gang buntu.

Di luar perhitungan mereka, Siti ternyata malah mengejar. Pelaku pun berusaha mengecoh dengan menyalip dan berputar lagi ke wilayah Asemrowo.

Namun, aksi balap itu tetap diladeni siswi SMP tersebut. Pelaku lalu membelokkan motornya ke salah satu gang di Jalan Asem. Hoffiudin merupakan warga Jalan Semut.

Adapun AY adalah warga Dupak. Otomatis tidak ada yang tahu daerah Jalan Asem. Apalagi, gang yang dimasuki merupakan gang buntu.

“Mereka ini bahkan sempat meninggalkan sepeda motornya dan lari ke gang yang lebih kecil lagi. Tapi, gang yang mereka masuki itu juga buntu,” ujar Kanitreskrim Polsek Asemrowo Iptu Endri Subandrio.

Akhirnya, mereka tertangkap dan langsung diserahkan ke polisi. Saat ini mereka diproses dengan tuduhan pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP. Ancamannya maksimal tujuh tahun penjara.