Balita Penderita Gizi Buruk Dan Lumpuh Otak Warga Labusel Meninggal Dunia

Balita Penderita Gizi Buruk Dan Lumpuh Otak Warga Labusel Meninggal Dunia

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Balita penderita gizi buruk dan mengidap penyakit lumpuh otak, Warga Labuhanbatu Selatan, akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan. Korban langsung dikuburkan di kampung halaman orang tuanya.

Ishak tangis keluarga langsung pecah saat jenazah korban tiba di rumah duka. Kakek dan nenek korban tak tahan menahan tangis saat cucu kesayangan mereka meninggal dunia akibat penyakit. Hal serupa juga dialami ibu korban ketika melihat putranya sudah terbujur kaku.

Mustafa siregar berusia 3 tahun, putra kedua dari pasangan Suedi Siregar dan Chuzaima Hasibuan, warga asal Pinang Awan, Labuhanbatu Selatan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan. Korban meninggal dunia akibat menderita gizi buruk serta mengidap penyakit lumpuh otak.

Sebelum meninggal, bobot timbangan korban hanya seberat lima kilo gram. Kondisi korban tampak parah dalam sebulan terakhir, semenjak pihak medis di Kabupaten tidak bisa menanggani penyakit yang diderita korban.

Ibu korban, Chuzaima Hasibuan kecewa terhadap Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selalatan yang tidak pernah menjenguk anaknya saat dirawat di rumah.

Usai di sholatlan, korban langsung dikebumikan dikampung ibunya, di TPU Rantau Prapat, Labuhanbatu. Besar harapan masyarakat, kejadian gizi buruk mengakibatkan meninggal dunia jangan terulang lagi, dan kiranya Dinas Kesehatan agar tanggap dan maksimal dalam penanganan derita gizi buruk.