DPW Partai Perindo Sumut Gelar Bimtek kepada Seluruh Bacaleg

DPW Partai Perindo Sumut Gelar Bimtek kepada Seluruh Bacaleg

Sipayo.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di tingkat provinsi yang dilaksanakan di Regale Convention Center, Jalan Adam Malik, Medan, Sabtu (14/7/2018).

Kegiatan Bimtek tersebut turut dipadukan dengan Halal bi Halal sekaligus Rapat Konsolidasi DPP, DPW, DPD dan Bacaleg.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Ketua DPP Partai Perindo Armyn Gultom, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris DPW Perindo Sumut Donna Julieta Siagian, serta jajaran pengurus DPW Partai Perindu Sumut dan DPD Partai Perindo se Sumut.

Selain jajaran pengurus Partai Perindo, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Koordinator Divisi Teknis KPU Sumut Benget Silitonga.

Dalam paparannya Benget Silitonga menjelaskan secara rinci terkait tahapan dan teknis pendaftaran untuk para bacaleg, serta pemenuhan syarat untuk pencalegan. “Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Syarat itu harus dipenuhi oleh partai politik maupun bacalegnya,” ujar Benget.

Lebih lanjut Benget menjelaskan, dalam proses pendaftaran pihak KPU akan melakukan tahapan verifikasi dalam memastikan seluruh syarat terpenuhi sebagaimana diamanatkan aturan yang diberlakukan.

“Jadi semua harus cermat, karena syaratnya harus benar-benar lengkap. Ada waktu untuk memperbaiki, namun jangan waktu perbaikan berkas yang diserahkan sama dengan berkas awal tanpa diperbaiki. Kami akan teliti dengan memverifikasi ulang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, Bimtek yang digelar sangat penting sekaligus sejalan dengan komitmen Partai Perindo untuk menjadi pemenang di Pemilu 2019 mendatang.

“Kita ingin bacaleg paham tentang teknis pencalegan. Kita tak ingin ada kegagalan hanya karena persoalan administrasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Rudi juga menegaskan bahwa Partai Perindo juga fokus dalam upaya pemenangan. Hal tersebut menurutnya dapat terwujud dengan pemantapan para kader dan bacaleg yang dilakukan secara terus menerus, hingga mendekati pelaksanaan pemungutan suara di Pileg 2019 mendatang.

“Kita telah melakukan latihan kader. Kita juga akan melaksanakan teknis kampanye dan pemenangan pemilu,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Budianta Tarigan selaku Ketua Koordinator Pantia Seleksi Bacaleg Partai Perindo Sumut menyebut bahwa sejauh ini telah ada 200 bacaleg tingkat provinsi yang mengajukan berkas pencalegan.

Keseluruhan berkas bacaleg sejauh ini telah diseleksi dan selanjutnya direncanakan akan didaftarkan ke KPU pada 16 Juli 2018 mendatang.

“Sudah banyak yang mendaftar, dan kita telah menyeleksi. Hanya saja kita masih kekurangan caleg perempuan. Ini akan terus kita kejar dan kita penuhi sebelum mendaftar nanti,” ujar Budianta.