Gambar Pesawat Jatuh di Google Maps Bikin Heboh, Begini Penjelasan Basarnas

Gambar Pesawat Jatuh di Google Maps Bikin Heboh, Begini Penjelasan Basarnas

Foto: Gambar Pesawat Jatuh di Google Maps

Sipayo.com – Baru-baru ini media sosial sedang diramaikan oleh pertanyaan beberapa netizen tentang penampakan pesawat yang muncul di Google Maps. Pesawat itu dianggap netizen terjatuh dan sudah menjadi bangkai.

Namun, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah memastikan jika anggapan para netizen itu tidak benar. Lewat akun Instagram @SAR_Nasional, Basarnas mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan stakeholder dan membuka riwayat penerbangan, tapi tidak ada pesawat yang jatuh di area tersebut.

“Picture pesawat yang ada di laut adalah bayangan pesawat yang sedang melintas melewati daerah tersebut, karena wilayah tersebut adalah jalur penerbangan pesawat yang hendak landing di Bandar Udara Minangkabau,” tulis Basarnas.

Dalam foto yang beredar luas itu, memang ditunjukkan jika ada penampakan pesawat yang masih utuh berada di laut dekat Pulau Pisang, Pantai Air Manis, Padang. Beberapa netizen menyebarkan informasi di media sosial jika foto itu adalah foto bangkai pesawat yang jatuh.

 

Untungnya, apa yang dipergunjingkan ini tidak benar dan ternyata itu hanya pesawat yang sedang melintas saja.

Diketahui, memang sudah beberapa kali kamera Google menangkap hal-hal yang menarik. Beberapa waktu lalu misalnya, tertangkap gambar penis raksasa di suatu daerah di Australia yang kemudian menjadi heboh di media sosial.

Atau mungkin kamu masih ingat dengan tangkapan kamera Google Street yang menampilkan insiden seorang ibu terjatuh dari motornya di jalan yang sepi.