Hari Ini Terakhir Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2019

Hari Ini Terakhir Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2019

Foto: Suasan di Kantor KPU 

Sipayo.com – Hari ini Selasa (17/7/2018) merupakan hari terakhir dari pendaftaran bacaleg Partai politik ke KPU sesuai dengan tahapan pemilu 2019 yang dikeluarkan oleh KPU. Pada hari terakhir pendaftaran ini, KPU Sumatera Utara akan membuka pendaftaran bacaleg mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

Dihari terakhir pendaftaran ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampak menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas bakal calon legleslatif mereka ke KPU Sumatera Utara dari 15 partai yang dijadwalkan akan mendaftar.

Dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPW PKS Sumatera Utara Muhammad Havez dan Abdul Rahim, mereka tampak langsung melakukan proses pendaftaran dan disambut langsung oleh komsioner KPU Sumatera Utara diantaranya Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea, Benget Silitonga, dan Yulhasni.

Usai mendaftarkan bacalegnya, Muhammad Havez mengaku optimis bahwa partainya akan mampu merebut suara masyarakat Sumatera Utara di pemilu 2019 mendatang.

“Kita optimis bahwa dalam pemilu 2019 kita akan berhasil merebut hati masyarakat Sumatera Utara. Sesuai dengan target yang diamanatkan DPP kita pasang target 12% ataupun 12 kursi dari 100 kursi yang ada di DPRD Sumatera Utara,” ungkapnya.

Usai menerima Partai PKS, KPU Sumatera Utara selanjutnya menerima partai PDIP Sumatera Utara di aula KPU Sumatera Utara. Dalam pendaftaran ini, PDIP dipimpin langsung oleh Ketua PDIP Sumatera Utara Japorman Saragih dan Sekretaris PDIP Sumatera Utara Soetarto.

Kepada awak media, bahwa dalam Sekretariat PDIP Sumatera Utara, Japorman Saragih mengaku optimis bahwa Partai PDIP akan mampu memenangkan suara masyarakat Sumatera Utara pada pemilu 2019 mendatang.

Japorman juga menambahkan bahwa PDIP sendiri menargetkan meraih suara sebesar 24% di pileg 2019 mendatang. “Target 24% persen ataupun 24 kursi ini kita pikir realistis sehingga dengan perolehan tersebut kita bisa mencalonkan sendiri pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan keterwakilan perempuan, Sekretaris PDIP Sumatera Utara, Soetarto mengaku bahwa pihaknya tidak kesulitan memenuhi target tersebut. “Dalam pencalonan ini keterwakilan perempuan dari PDIP mencapai 36%,” jelasnya.