Ini 4 Nama Cawapres Prabowo yang Disebut PKS di Pilpres 2019

Ini 4 Nama Cawapres Prabowo yang Disebut PKS di Pilpres 2019

Sipayo.com – Bila Joko Widodo (Jokowi) diklaiam memiliki 5 Cawapres, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan cawapres Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi 4 nama.

“Kalau Jokowi lima, kalau Prabowo sudah empat,” kata Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Mardani turut mengaku gembira bila calon dari PKS dipinang oleh Prabowo. “Artinya kita akan gembira kalau dipilih jadi cawapres,” ujarnya.

Nama-nama yang muncul untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto tersebut adalah kader PKS Ahmad Heryawan, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Anies Baswedan. Namun, semua opsi cawapres Prabowo masih bisa berubah sesuai pertimbangan koalisi.

“Nanti diumumin. Kalau dari PKS nanti Kang Aher, kalau PAN mungkin Bang Zul, kalau Demokrat nanti AHY, Anies menguat juga dari nonparpol. Tapi bisa saja nanti berubah jadi 10, bisa saja,” sambung dia.

PKS sendiri masih menjagokan sembilan nama cawapres Prabowo Subianto yang telah disodorkan ke Gerindra. Meski demikian, dinamika politik bisa berubah. Nama Anies Baswedan bisa masuk dalam bursa cawapres PKS jika disetujui Majelis Syuro PKS.

“Posisi sekarang tetap sembilan. Tapi kemungkinan dinamika Mas Anies masuk masih bisa selama itu keputusan Majelis Syuro. Syaratnya keputusan Majelis Syuro,” tutur Mardani.

Baik Jokowi dan Prabowo saling menutup rapat kedua cawapresnya. Mardani berharap Jokowi segera mengumumkan pendampingnya dalam Pilpres 2019.

“Kalau lebih cepat lebih baik. Karena publik lebih cepat tahu dan makin baik buat demokrasi,” tandas Mardani.