Kisah Heroik Seorang Ibu Menyelamatkan Anaknya yang Diterkam Buaya di Jambi

Kisah Heroik Seorang Ibu Menyelamatkan Anaknya yang Diterkam Buaya di Jambi

Sipayo.com – Sebagian besar kalangan ibu tidak akan pernah rela membiarkan anaknya berada dalam bahaya. Sang ibu akan selalu berusaha melakukan berbagai upaya apapun untuk melindungi buah hatinya, meski harus mengorbankan nyawa sekali pun.

Hal tersebut juga turut dilakukan oleh seorang ibu di Jambi bernama Rasmi (37). Ia rela mempertaruhkan nyawa demi anaknya yang diterkam buaya di pinggir sungai.

Kejadian tersebut terjadi pada, Sabtu (7/7/2018), dimana Rasmi nekat terjun ke sungai karena melihat anaknya bernama Yadi Putra (11) diterkam dan diseret buaya.

Awalnya, Yadi ingin menimba air di Sungai Teluk Dawan untuk menyiram tanaman di rumahnya. Karena kondisi sudah gelap, Yadi tidak sadar bahwa ternyata ada buaya yang mengintainya.

Ketika sedang mengambil air, Yadi langsung diterkam buaya di bagian lengan kiri dan diseret hingga sejuah 15 meter.

Rasmi yang melihat kejadian tersebut langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan anaknya dari terkaman buaya.

Beruntung, warga sekitar mengetahui hal itu dan secara beramai-ramai membantu menolong Yadi.

Yadi terselamatkan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah Tanjung jabung Timur.

Ternyata, ini bukan kasus pertama warga diterkam buaya si Sungai Teluk Dawan.

Sebelumnya, banyak warga yang menjadi korban keganasan buaya tersebut.

Hal ini tentu saja membuat warga sekitar resah.

“Buaya rawa Dendang sudah sangat meresahkan warga, dan sudah banyak warga yang tinggal di dekat sungai Kelurahan Teluk Dawan menjadi korban keganasan buaya-buaya tersebut,” kata Firdaus selaku warga Kelurahan Teluk Dawan, kepada Tribunjambi.com, pada Minggu (7/7).

Warga setempat berharap agar pemerintah bisa segera mencari solusi untuk memindahkan buaya-buaya tersebut ke tempat yang lebih aman.

“Saya berharap Pemerintah melalui Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) memberikan tanggapan dan tindakkan secepatnya terhadap permasalahan ini, dengan segera melakukan pencarian dan memindahkan buaya – buaya tersebut ke tempat penangkaran yang lebih aman dari pemukiman warga atau pemerintah harus segera memberikan solusi terhadap permasalahan ini,” harapnya.