Polres Labuhanbatu Gulung Bandar Besar Narkoba, Ekstasy dan Wanita Cantik Turut Diamankan

Polres Labuhanbatu Gulung Bandar Besar Narkoba, Ekstasy dan Wanita Cantik Turut Diamankan

Sipayo.com – Bandar besar Narkoba berinesial IS (34),  warga Jalan Perisai,Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu beserta teman-temannya ditangkap Polres Labuhanbatu di salah satu tempat Karaoke, tepatnya di Jalinsum Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu,  Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 20.30 Wib.

“IS mengakui kalau 193 butir inex yang diamankan adalah miliknya, tidak ada narkoba jenis lain didapati, saat ini tersangka dalam proses pemeriksaan,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui AKP Sastrawan Tarigan, SH, Senin (16/7/2018) Sekitar 14.00 Wib dikantornya.

Disinggung Wartawan,dikenakan pasal yang dikenakan terhadap tersangka narkoba? Perwira tiga balok dipundak itu mengatakan kalau tersangka IS dijerat Pasal 112-144 ayat 2 tentang Narkotika.  “Kalau ancaman kurungannya enam sampai dua puluh tahun penjara, ” kata Tarigan.

Disinggung lagi, sejumlah teman IS yang telah diamankan dikenakan pasal berapa? Tarigan mengatakan sebagian akan dibuat ke BNN, jika yang tidak terbukti akan dikembalikan ke orang tuanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Wartawan sejumlah teman IS saat diamankan di karaoke Fiesta itu berinesial TG, AH, NH, RH dan AM.

Menanggapi itu praktisi Hukum di Labuhanbatu Harris Nixcon Tambunan, SH  berbeda pendapat atas apa yang dirincikan Kasat Narkoba.

Menurutnya,seperti yang dirilis Kasat, seharusnya pada teman-teman IS dikenakan pada pasal 112 ayat 2 jo 132 tentang permupakatan jahat kepemilikan narkotika secara bersama-sama, sebab sesuai ungkapan Kasat mereka ditangkap disalah satu tempat Karaoke. Dan ditemukannya barang haram tersebut di ruangan karaoke.

“Kalau saya ditanya dan diminta pendapat seharusnya dikenakan pasal tersebut buat teman-teman IS, tapi kita lihatlah dulu siapa yang akan diantarkan ke BNN dan yang akan dipulangkan keorang tuanya, ” terang Pengacara kondang itu pada Wartawan. (Abi)

Keterangan foto: Dari kiri ke kanan, AKP Sastrawan Tarigan, Tersangka, dan Harris Nixcon Tambunan, SH