Resmi! Edy Rahmayadi – Musa Rejekshah Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Terpilih

Resmi! Edy Rahmayadi – Musa Rejekshah Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Terpilih

Edy Rahmayadi – Musa Rejekshah (Foto: Istimewa)

Sipayo.com – Pengumuman penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumut 2018 yang digelar terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut hanya dihadiri Musa Rajekshah alias Ijek. Pasangannya, Edy Rahmayadi tidak hadir tanpa diketahui penyebabnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih periode 2018-2023. Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di salah satu hotel berbintang di Medan, Selasa malam.

Penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih itu dituangkan dalam SK KPU Sumut nomor 160/PL.03.7/Kpt/12/Provinsi/VII/2018. Dalam rapat pleno tersebut, KPU menyatakan pasangan Edy-Musa meraih 3.291.137 suara atau 57,58 persen.

Usai ditetapkan, KPU Sumut menyerahkan berita acara rapat pleno itu ke Wagub Sumut terpilih Musa Rajekshah, sedangkan Gubernur Sumut terpilih Edy Rahmayadi tidak hadir dalam rapat pleno tersebut.

Berita acara penetapan pasangan terpilih itu juga diserahkan kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diwakili Ketua Tim Pemenangan Jumiran Abdi.

Usai menyerahkan berita acara, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan, pihaknya akan segera menyerahkan hasil rapat pleno tersebut ke DPRD Sumut untuk memproses surat pelantikan.

Dengan penyerahan berita acara penetapan tersebut ke DPRD untuk menyiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih, maka tugas KPU Sumut telah usai.