Seperti Ini Dahsyatnya Kebakaran di Yunani, Rumah dan Mobil Ludes Terbakar

Seperti Ini Dahsyatnya Kebakaran di Yunani, Rumah dan Mobil Ludes Terbakar

Sipayo.com – Sedikitnya 80 orang tewas, serta 164 orang dewasa dan 23 anak-anak yang mengalami luka parah dalam kebakaran hutan yang melanda wilayah Yunani di kawasan Rifina, Pikerni, Mati, Neo Voutzas, Kinnetta dan sekitar wilayah utara ibu Kota Athena, sebelah timur Attica.

Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah lantaran tim penyelamat masih mencari orang-orang yang terperangkap di rumah dan dalam mobil yang ikut hangus terbakar.

Kebakaran bahkan menyebabkan orang-orang yang berada dalam mobil terjebak. Sebagian ada yang bertahan hidup dengan melompat dari tebing yang tinggi untuk menghindari jilatan api yang disebarkan udara panas.

Puluhan mobil rusak di jalanan kota pesisir timur Athena bahkan meleleh karena panas. Sementara mayat-mayat dilaporkan tergeletak di sisi jalan.

Yunani telah mengeluarkan seruan aksi nasional membantu mengatasi kebakaran meluas di sejumlah wilayah. Siprus, Spanyol, Italia, Kroasia dan Portugal telah menawarkan bantuan setelah Yunani mengatakan pihaknya membutuhkan bantuan tim udara dan darat dari Uni Eropa.