Tragis! Bocah di Sidoarjo Ini Tewas Tertabrak Mobil Ayahnya yang Sibuk dengan Ponsel

Tragis! Bocah di Sidoarjo Ini Tewas Tertabrak Mobil Ayahnya yang Sibuk dengan Ponsel

Foto: Istimewa

Sipayo.com – Seorang bocah perempuan 4,5 tahun di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur tewas ditabrak mobil yang dikendarai ayahnya sendiri saat hendak sekolah, Rabu pagi 25 Juli 2018. Hal ini terjadi karena sang ayah tidak tahu dan sibuk dengan handsetnya saat anaknya turun dari mobilnya. Meskipun kejadian tragis ini hingga kini tidak dilaporkan ke polisi, polisi saat ini tetap melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Kejadian tragis ini terjadi di Sidoarjo, Rabu (26/7/2018). Korban berinisial MAN tewas setelah tertabrak mobil, tepat di depan sekolahnya kelompok bermain dan taman kanak-kanak (TK) di kawasan Jalan Jeruk, Perumahan Griya Permata Gedangan Sidoarjo.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi di tempat kejadian, kejadian tragis itu terjadi karena ayah korban berinisial KF tidak mengetahui korban turun dari mobil. Ayah korban diduga sedang sibuk dengan ponselnya. Akibatnya, dia tidak memperhatikan putrinya sudah turun dan lewat dari depan mobil menuju sekolahnya.

Mendadak, ayah korban memajukan mobilnya sehingga langsung menabrak putrinya. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh guru dan ayahnya. Namun, kondisi korban tidak mampu diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia. Kejadian ini membuat orang tua korban syok.

“Katanya turun dari mobil, bapaknya pakai headset handphone, mungkin sedang dengarin musik, lalu menabrak anaknya yang mau masuk sekolah,” kata Neni, warga warga setempat, Kamis (26/7/2018).

Kapolsek Gedangan Sidoarjo Kompol Heri Siswoko memaparkan, meskipun kejadian ini tidak dilaporkan kepada pihak berwajib, saat ini petugas Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo telah menangani dan menyelidiki kecelakaan itu. Polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Penanganan tetap kami laksanakan sesuai dengan kejadian dan faktanya mengingat korbannya meninggal dunia dan yang dipersangkakan sementara orang tuanya. Mungkin enggak ada unsur kesengajaan. Nanti yang menangani Unit Laka Lantas Polres Sidoarjo, polsek hanya penanganan sementara di TKP,” papar Heri.

Kejadian ini sempat menghebohkan kalangan orang tua di Sidoarjo. Hingga saat ini, wartawan dan petugas Polresta Sidoarjo belum berhasil menemui orang tua korban KF yang masih syok atas kejadian itu. Sementara korban MAN sudah dimakamkan di pemakaman umum di desa setempat.