Deddy Mizwar Jubir Jokowi-Ma’ruf, Begini Tanggapan PAN

Deddy Mizwar Jubir Jokowi-Ma’ruf, Begini Tanggapan PAN

Foto: Deddy Mizwar

Sipayo.com – Deddy Mizwar (Demiz) telah ditunjuk menjadi salah satu juru bicara di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hal ini PAN mengaku tak berpengaruh terhadap koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Prabowo-Sandi sih tidak merasa kehilangan dan diserahkan ke kang Demiz,” kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Selasa (28/8/2018).

Viva menyebut koalisi Prabowo-Sandi tak merasa kehilangan sosok Demiz yang merupakan kader Partai Demokrat. Dia menuturkan banyak pihak lain yang mendukung Prabowo-Sandi di Jawa Barat.

“Kan juga masih banyak beberapa orang lain yang mendukung Prabowo-Sandi di Jawa Barat,” ujarnya.

Viva juga mengapresiasi langkah Demiz yang memilih berlabuh ke koalisi Jokowi-Ma’ruf. Menurut dia, Demiz memiliki hak untuk menentukan pilihan politiknya sendiri.

“Ya, itu merupakan hak politik kang Demiz untuk menentukan hak politiknya kemana,” tutur dia.

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto sudah bicara soal dipilihnya Deddy menjadi jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye, maka kami telah memutuskan dan sesuai hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf,” kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Deddy Mizwar sudah membenarkan hal tersebut. Namun dia belum mau bicara banyak karena masih menunggu legalitas dari TKN Jokowi-Ma’ruf.