Durhaka! Seorang Anak di Deli Serdang Tega Aniaya Ayahnya Karena Tak Mau Jual Tanah untuk Beli Motor

Durhaka! Seorang Anak di Deli Serdang Tega Aniaya Ayahnya Karena Tak Mau Jual Tanah untuk Beli Motor

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Seorang pria berinisial ND (28) di Deli Serdang, Sumatera Utara, nekat melukai ayah kandung sendiri bernama Ranjid Sing (58), dengan menggunakan alat cakar rumput. ND tega melakukan tindakan tersebut akibat kesal tidak dibelikan sepada motor oleh ayahnya.

Akibat perbuatannya itu, ND ditangkap Polsek Kutalimbaru dari Polrestabes Medan.

“ND ditangkap di warung kopi di Desa Namo Rube Julu, Kutalimbaru, Deli Serdang,” kata Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Kamis (16/8).

Dia menuturkan, peristiwa itu berawal saat ND pulang ke rumahnya di Salang Paku, Desa Namo Rube Julu, Kutalimbaru, pada Rabu 25 Juli 2018. Saat itu, ND mengungkapkan permintaannya kepada sang ayah untuk dibelikan sepeda motor.

Kepada sang ayah, ND meminta untuk menjual tanah sebagai modal untuk membeli sepeda motor. Permintaan tersebut tidak ditanggapi sang ayah, lantas ND pun kesal dan melakukan tindakan kekerasan.

“ND lalu emosi dan mengambil cakar rumput dan melemparkannya ke paha kiri korban. Akibatnya, korban mengalami luka,” ujar Martualesi.

Ranjid, sang ayah yang menjadi korban, melapor ke polisi setelah mengalami tindak kekerasan dari anaknya tersebut. Mendapat laporan tersebut, kata Martualesi, Polsek Kutalimbaru melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap ND.

“Petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap ND. Ia dijerat dengan Pasal 44 dan Pasal 45 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” ujarnya.