Ini Kata Prabowo Setelah Indonesia Juara Umum Pencak Silat di Asian Games 2018

Ini Kata Prabowo Setelah Indonesia Juara Umum Pencak Silat di Asian Games 2018

Foto : Prabowo Subianto

Sipayo.com – Indonesia berhasil merajai cabang olahraga (cabor) pencak silat sebagai juara umum dengan menyabet 14 medali emas dan 1 perunggu dari 16 nomor yang dipertandingkan.
Tidak percuma Indonesia memasukkan pencak silat untuk jadi salah satu cabor di Asian Games 2018. Kesempatan yang terbuka itu mampu dimaksimalkan para pesilat Merah Putih untuk meraih medali emas sebanyak mungkin.
Capaian itu sudah sesuai target. Sejak awal, PB IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) membidik juara umum Asian Games 2018.
Terkait hal itu, tanpa menyebutkan jumlah medali, menurut Prabowo Subianto selaku Ketua Umum PB IPSI, pencapaian sejauh ini sudah melebihi ekspektasi.

“Sebetulnya kami tidak memberikan target lagi. Tapi ini sudah melampaui harapan kami. Biar (atlet) bertanding lepas,” kata Prabowo yang juga menjabat Ketua International Pencak Silat Federation (Persilat).

“Atlet-atlet kita, anak-anak kita, berprestasi dengan baik. Mereka bisa mengangkat nama negara, kami bangga dengan mereka. Ini hasil kerja mereka, hasil latihan selama tiga tahun. Mereka telah bekerja keras. Ini keberhasilan kita semua,” ujar Prabowo.

Dengan kesuksesan di Asian Games 2018, pencak silat Indonesia memiliki target yang jauh lebih besar ke depannya.

“Targetnya, harapannya, adalah Olimpiade,” tegas Prabowo.