Pemain Timnas U-23 Minta PSSI Agar Tetap Pertahankan Luis Milla

Pemain Timnas U-23 Minta PSSI Agar Tetap Pertahankan Luis Milla

Foto : Luis Milla

Sipayo.com – Pertanyaan mengenai nasib Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang dipertanyakan kerena gagal membawa timnas U-23 ke semi-final Asian Games 2018.
Dimana, dimetahui kontrak pelatih asal Spanyol tersebut hanya berlaku hingga ajang Asian Games 2018.

Namun, dua pemain Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa dan Irfan Jaya, meminta agar pelatih asal Spanyol itu tetap dipertahankan.

“Saya ingin menambahkan. Sebagai pemain senior di Timnas Indonesia U-23, saya ingin menegaskan kami berharap Luis Milla dipertahankan. Siapa pun yang nantinya akan menentukan di PSSI, kami ingin Luis Milla dipertahankan,” ujar Andritany.

Timnas Indonesia U-23 tersingkir di 16 besar sepak bola Asian Games 2018 setelah kalah dari Uni Emirat Arab di 16 besar sepak bola Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018). Hasil laga tersebut membuat Tim Garuda Muda tak berhasil memenuhi target untuk mencapai semifinal.

Luis Milla mengaku belum ada siapa pun dari PSSI yang menghampirinya terkait masa depannya bersama Timnas Indonesia U-23, terutama karena kontraknya berakhir usai Asian Games 2018.

“Kami sebagai pemain berharap demikian karena semua bisa melihat sepak bola Indonesia berbeda sekarang jika dibandingkan dulu. Sangat jelas perbedaannya dan kami merasa permainan Timnas Indonesia jauh lebih baik sekarang,” lanjut Andritany.

Tak hanya Andritany, Irfan Jaya pun memiliki pendapat yang sama. Pemain Persebaya itu menegaskan sikap saling respek antara pelatih dan pemain sangat baik dan telah memberikan perbedaan signifikan kepada Timnas Indonesia.

“Saya berharap Luis Milla tetap melatih. Menurut saya, dia pelatih bagus, baik, dan sangat respek terhadap para pemain. Saya sependapat dengan Andritany. Saya senang dilatih Coach Milla yang disiplin dan respek terhadap pemain,” ujar pemain sayap Timnas Indonesia U-23.