Prabowo dan Sandiaga Uno Sambangi Rumah Dinas Wapres Jusuf Kalla

Prabowo dan Sandiaga Uno Sambangi Rumah Dinas Wapres Jusuf Kalla

Sipayo.com – Bakal calon presiden Prabowo Subianto menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Tampak mobil Prabowo tiba di rumah dinas wapres sekitar pukul 20.45 WIB.

Prabowo datang dengan pengawalan ketat dan sempat diperiksa oleh Paspampres. Ia hadir bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Usai kendaraannya diperiksa, Prabowo langsung memasuki halaman rumah dinas JK.

Beberapa menit kemudian, bakal calon wakil gubernur Sandiga Uno tiba di lokasi. Sandi tampak turun dari mobil dan memasuki rumah dinas JK sambil melambaikan tangan. Ia mengenakan kemeja biru.

Silaturahmi Prabowo-Sandi dengan JK akan diselenggarakan tertutup selama beberapa jam. Awak media yang meliput hanya diperkenankan mengambil gambar dari pintu masuk. Dalam pertemuan itu, hadir pula Aksa Mahmud dan Erwin Aksa.

Juru bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan, kedatangan Prabowo ke rumah JK sebagai bentuk silaturahmi antarjunior dengan senior. Husain mengatakan momen silaturahmi Prabowo ke JK tepat untuk memperlihatkan Pilpres 2019 berjalan damai.

“Silaturahmi, mungkin juga sowan ke Pak JK sebagai yang dituakan. Ini bagus buat Pilpres yang adem dan damai,” kata Husain kepada wartawan, Rabu (15/8).

Sebelumnya Muzani mengatakan Prabowo hendak bersilaturahmi ke rumah dinas JK. Muzani mengatakan, pertemuan Prabowo Subianto dengan JK sudah terjadwalkan. Menurut Muzani, adalah suatu hal yang wajar jika Prabowo sebagai junior menghampiri JK sebagai seniornya.

“Malam ini Pak Prabowo menemui Pak JK. Dan tentu saja sebagai yang lebih senior dan tua, maka kunjungan beliau ke Pak JK penting,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

“Dalam tradisi ketimuran ya memang sudah sepatutnya junior mendatangi senior kan biasa. Apalagi ada hajat dan gawe besar. Maka perlu silaturahmi kepada orang yang dihormati dan dituakan, itu penting,” ujar Wakil Ketua MPR itu.