Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23 di Asian Games 2018

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23 di Asian Games 2018

 

Sipayo.com –  Pertandingan sepak bola Grup A Asian Games 2018 akan kembali digelar pada Jumat (17/8/2018).

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi timnas Laos U-23 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Dalam laga ini, Indonesia wajib harus menang untuk mengamankan tempat di babak selanjutnya. Hal itu menyusul kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Palestina pada laga kedua Rabu (15/8/2018).

Indonesia optimistis bisa mengalahkan Laos. Apalagi pertandingan ini bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Tentu, Hansamu Yama dan kawan-kawan ingin memberikan kado spesial untuk negaranya dan kemenanganlah kado yang cocok saat ini.

“Coach Luis selalu bilang ke semua pemain untuk bangkit, tetap semangat, inilah sepakbola ada menang dan ada kalah. Yang paling penting kita harus bangkit dari kekalahan,” kata asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

“Tuntutan untuk menang tidak jadi beban, karena kami setiap pemain punya cita-cita dan keinginan untuk menang. Supaya jadi kado indah,” tambah eks kapten timnas Indonesia itu.

Keyakinan juga dirasakan oleh striker Timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves. Sebagai pemain senior, punggawa Sriwijaya FC itu memberikan motivasi kepada juniornya untuk bangkit saat berhadapan dengan Laos.

“Sebagai pemain senior saya memberikan semangat. Kita bisa, saya percaya dengan kalian. Kita ada di sini karena dipilih oleh pelatih. Jadi kita harus membuktikan,” tambah Beto.

Sementara itu, Mike Wong pelatih Laos berambisi menyabet poin pertama dalam turnamen ini. Pasalnya, dua laga sebelumnya dikalahkan oleh Palestina dengan skor 1-2 lalu kemudian Hong Kong 1-3.

“Kami harus menghilangkan kesalahan-kesalahan di dua pertandingan sebelumnya. Pemain juga harus bisa menikmati pertandingan, yang pasti kami siap untuk bertanding dan sudah lebih baik” ujar Wong.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Laos:

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Putu Gede, Hansamu Yama, Andy Setyo, Rezaldi Hehanussa; Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly; Saddil Ramdani, Alberto Goncalves, Febri Hariyadi.

Laos: Saymanolinh Paseuth; Thanakhanty Aphixay, Xouxana Sihalath, Sihanong Sonevilay; Phoutthasay Khochalern, Lathasay Lounlasy, Bounphachan Bounkong, Tiny Bounmalay, Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay; Soukchinda Natphasouk.