Sebelum Pilpres 2019, Prabowo Ingin Bertemu Presiden Jokowi

Sebelum Pilpres 2019, Prabowo Ingin Bertemu Presiden Jokowi

Foto: Prabowo Subianto

Sipayo.com – Ketua Umum Partai Gerindo, Prabowo Subianto yang bakal calon presiden di pilpres 2019 mendatang mengungkapkan, keinginanya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum pilpres 2019.

Hal itu ia katakan setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam.

Dalam pertemuan itu hadir pula bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno. “Kami juga akan minta waktu (untuk bertemu) Pak Jokowi,” ujar Prabowo saat memberikan keterangan seusai pertemuan.

Prabowo mengatakan dirinya ingin melaksanakam demokrasi yang baik dan mengedepankan nilai-nilai kesantunan. Meski menjadi rival dalam kontestasi Pilpres 2019, namun nilai-nilai persahabatan dan kekeluargaan harus tetap dijaga.

Pertemuan dengan Presiden Jokowi, kata Prabowo, akan dijadwalkan setelah peringatan HUT RI 17 Agustus 2018. “Kami tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang dan dewasa,” kata Prabowo.

Terkait pertemuannya dengan Jusuf Kalla, Prabowo mengatakan dirinya meminta restu terkait pencalonannya sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019. Menurut Prabowo, pertemuan itu juga bertujuan untuk menjaga hubungan baik dan kekeluargaan antara dirinya dan Kalla.

Kendati Prabowo pernah menjadi pesaing Kalla dalam Pilpres 2009 dan 2014, namun ia menegaskan tetap menjalin persahabatan dengan politisi senior Partai Golkar itu sejak lama.

“Sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang ke yang lebih senior untuk sowan. Mohon restu kita akan melakukan pekerjaan untuk rakyat kita,” ucap Prabowo.