Arya Sinulingga: Rakyat Masih Sangat Butuh Pembangunan Infrastruktur

Arya Sinulingga: Rakyat Masih Sangat Butuh Pembangunan Infrastruktur

Sipayo.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengunjungi Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Kunjungan ini dilakukan lantaran banyaknya laporan dari masyarakat terkait kerusakan jalan.

Liang Melas Datas terdiri atas beberapa desa, yaitu Desa Sukajulu, Desa Kuta Mbaru, Desa Batu Makmak, Desa Kuta Mbelin, Desa Pola Tebu, Desa Kuta Pengkih, Dusun Kuta Kendit dan Dusun Cerumbu. Kondisi infrastruktur di sana jauh dari kata memadai. Bahkan, masih ada desa yang belum juga mendapatkan aliran listrik.

Hal ini pun ditanggapi serius oleh Arya Sinulingga. Menurutnya, infrastruktur jalan memang sangat parah ke wilayah Liang Melas Datas yang terdiri dari empat kecamatan di Kabupaten Karo ini.

Arya menambahkan, berdasarkan pengakuan warga, sudah bertahun-tahun jalan tersebut belum diperbaiki. Padahal keberadaan infrastruktur jalan sangat berguna mendongkrak perekonomian warga setempat.

“Tak hanya Papua dan daerah perbatasan yang belum dibangun. Tapi daerah-daerah yang dikatakan maju seperti Sumatera Utara saja juga masih sangat butuh untuk dibangun. Jika ada ide pembangunan infrastruktur diberhentikan, ini sangat menyakiti hati rakyat, karena kondisi jalan yang bagus sangat berpengaruh dalam hidup mereka,” kata Arya, Minggu (17/9/2018).

Arya melanjutkan, dari sisi lain masyarakat wilayah Liang Melas Datas juga terlihat kesulitan. Sebagaimana yang dihadapi kaum ibu-ibu ketika anaknya harus imunisasi, maka mereka harus pergi ke kecamatan, sementara jalan yang dilalui cukup parah.

“Ibu-ibu beserta anaknya harus pergi ke kecamatan untuk melakukan imunisasi, jalannya cukup jauh dan parah, dan jalan rusak ini yang harus dilalui masyarakat hampir setiap hari. Perbaikan jalan ini sangat dibutuhkan rakyat, karena menjaga rakyat marupakan bagian dari menjaga Indonesia,” ucap Arya.

Arya Sinulingga bersama masyarakat berharap agar Presiden Joko Widodo tetap menjalankan program infrastukturnya. ”Program-program infakstruktur yang selama ini telah dilakukan Pak Jokowi agar tetap dijalankan, karena hanya pak Jokowi yang mampu meneruskan dan tidak menghentikan program-program infrastruktur ini,’’ kata Arya Sinulingga.