Atlet Peraih Mendali Emas di Asian Games 2018 Dapat Beasiswa Pendidikan S2

Atlet Peraih Mendali Emas di Asian Games 2018 Dapat Beasiswa Pendidikan S2

 

Sipayo.com – Para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 belum berhenti di hadiahi bonus. Setelah mendapatkan uang dalam jumlah besar dari pemerintah, mereka mendapatkan tawaran untuk melanjutkan studi S2 di Institut Pertanian Bogor.

Dimna, Rektor IPB, Arif Satria mengungkapkan, beasiswa tersebut berupa melanjutkan pendidikan Strata-2 atau S-2.

“Bebas dari biaya SPP selama belajar di IPB,” kata Rektor IPB Arif Satria, Senin (3/9/2018).

Menurut Arif, program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pendidikan para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa melalui raihan medali dalam Asian Games.

Ia menambahkan, bonus yang diberikan pemerintah kepada para atlet sangat penting guna menjamin kesejahteraan mereka, seperti memiliki rumah dan merintis usaha untuk jaminan hari tua. Tapi, bonus pendidikan juga sangat krusial.

“Jaminan kelanjutan pendidikan agar mereka dapat masuk dunia kerja dengan mengandalkan profesionalitasnya di bidang non-olahraga. Jadi penghargaan ini tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang,” terang Arif.

Gua merealisasikan hal itu, para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 yang berminat melanjutkan S-2 dapat menghubungi dan berkonsultasi pada Dekan Pascasarjana IPB.