Begini Tanggapan Gerindra Terkait Beberapa Kepala Daerah di Sumbar Dukung Jokowi

Begini Tanggapan Gerindra Terkait Beberapa Kepala Daerah di Sumbar Dukung Jokowi

Foto: Sufmi Dasco Ahmad

Sipayo.com – Sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Partai Gerindra mengakui Sumbar akan menjadi salah satu daerah yang akan jadi perhatian dalam pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Ya, ini menjadi perhatian khsusus bagi kami. Tapi kami juga tidak ragu, dengan hitung-hitungan yang sudah kami dapat tentang dukungan masyarakat yang ada di situ,” ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Dasco mengatakan koalisi Prabowo-Sandi tak terusik dengan dukungan itu. Ia menyebut Koalisi Indonesia Adil Makmur akan tetap fokus dalam memahami persoalan masyarakat.

“Dukungan itu sudah terjadi bahwa teman-teman kepala daerah itu mendukung Pak Jokowi ya, hal yang sudah terjadi ya biarkan saja. Kami akan tetap fokus bersama dengan rakyat untuk maju terus dalam pemilihan pilpres nanti,” sebut dia.

Beberapa kepala daerah di Sumatera Barat mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Timses Jokowi-Ma’ruf pun sudah menerima kabar tersebut.

“Sudah (terima kabar kepala daerah di Sumbar dukung Jokowi),” ujar juru bicara timses Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily.

Timses Jokowi-Ma’ruf, dikatakan Ace, berterima kasih atas dukungan kepala daerah di Sumatera Barat. Ace menyebut dukungan ini cukup signifikan.

“Sumbar, kita tahu, merupakan daerah yang pada Pilpres 2014 yang lalu Pak Jokowi kalah. Kami makin optimistis dapat memenangkan pilpres ini,” ucap Ace.