Kakek 63 Tahun Cabuli 8 Bocah SD di Pekanbaru

Kakek 63 Tahun Cabuli 8 Bocah SD di Pekanbaru

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Kakek berinisial DR (63) di Kota Pekanbaru harus menghabiskan sisa umurnya di penjara. Diumurnya yang sudah 63 tahun, dia terancam 15 tahun penjara karena mencabuli 8 bocah teman sepermainan cucunya.

“Pelaku sudah kita amankan terkait dugaan pencabulan itu. Kini tengah diproses lebih lanjut,” kata Kapolsek Lima Puluh, Pekanbaru, Kompol Angga Herlambang kepada wartawan, Jumat (28/9/2018).

Angga menjelaskan, tersangka DR diamankan di rumah kontrakannya di Sail. Penangkapan ini dilakukan setelah ada laporan dari salah satu orang tua korban.

“Orang tua korban melaporkan anaknya yang duduk di SD kelas dua mengaku jadi korban pencabulan,” kata Angga.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatan cabulnya terhadap anak-anak perempuan itu. Ternyata korbannya tidak hanya satu orang.

“Setelah diinterogasi, ternyata semua korban ada 8 orang. Modusnya tersangka selalu mengiming-imingi uang jajan untuk korbannya,” kata Angga.

Tersangka selalu datang ke rumah korban dengan memberikan uang jajan Rp 2.000. Selanjutnya salah satu korban disuruh memanggil teman-teman lainnya.

“Para korban ini kenal dengan tersangka. Dan korban juga berteman baik dengan cucu pelaku. Rupanya perbuatan cabul ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu,” terang Angga.

“Tim masih melakukan pengembangan lagi, apakah masih ada korban lainnya,” tutup Angga.