Ketahuilah! Ini Tahapan Akses Situs Lowongan CPNS 2018

Ketahuilah! Ini Tahapan Akses Situs Lowongan CPNS 2018

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/ sudah bisa dibuka. Berikut ini tips login ke situs lowongan CPNS tersebut.

Dikutip dari Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018, tahapan pertama login ke situs tersebut adalah melakukan registrasi terlebih dahulu.

Dalam proses registrasi, calon pelamar harus mengisi NIK, Nomor KK, alamat email aktif. Lalu mengisi password dan pernyataan keamanan. Kemudian calon pelamar diminta mengunggah pas photo 120-200 kb dengan format jpg, atau jpeg.

Setelah hal-hal tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya calon pelamar mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

Langkah berikutnya, calon pelamar login ke situs https://sscn.bkn.go.id/, lalu mengklik tombol login di sudut kanan atas layar. Jika sudah, masukan NIK dan password yang udah dibuat saat registrasi.

Kemudian calon pelamar akan diminta mengunggah foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya, kemudian klik “simpan”.

Langkah berikutnya, ada form yang harus dilengkapi, yakni alamat domisili, provinsi, kabupaten/kota, nomor telepon, tinggi badan, status perkawinan, nomor HP dan agama. Jika langkah tersebut beres, klik “simpan”. Kemudian akan tampil tombol “selanjutnya”. Klik “selanjutnya” untuk ke halaman berikutnya.

Terakhir, calon pelamar bisa memilih instansi, formasi dan jabatan yang diinginkan sesuai formasi CPNS yang dibuka.