Proyek Seragam Sekolah SD dan SMP di Labuhanbatu Belum Terealisasi, Begini Alasan Kadisdik

Proyek Seragam Sekolah SD dan SMP di Labuhanbatu Belum Terealisasi, Begini Alasan Kadisdik

Sipayo.com – Proyek seragam sekolah SD dan SMP di Labuhanbatu sebesar Rp 8.664.800.700,00,yang ditampung APBD Tahun Anggaran (TA)  2018 hingga kini belum tersalurkan, meski siswa/i baru sudah memasuki sekolah mencapai 3 bulan.

Padahal dari nilai pagu proyek, pihak rekanan yaitu PT Putera Bungsu Persero dikabarkan telah mengambil uang sebesar 20% dari nilai pagu yang ditetapkan.

Kepala Dinas Pendidikan Sarimpunan Ritonga (Foto)  dikonfirmasi Wartawan Senin (3/9/2018) Sekitar pukul 14.25 Wib dikantornya mengatakan, atas belum terrealisasinya seragam tersebut disebabkan kalau rekanan masih dalam pengerjaan.

Menurutnya,masa pengerjaan proyek pengadaan itu 90 hari kerja, dengan tanggal Surat Perintah Kerja (SPK) di sekitar tanggal 19-20, tetapi pastinya di bulan Juli.

“Kalau uangnya yang dicairkan 20% persen itu untuk apa ngak tahu lah aku buat apa mereka, tapi kabarnya begitu sudah dicairkan sebahagian,“ kata Sarimpunan.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Labuhanbatu kepada wartawan, yang menyebutkan bahwa pelaksanaan proyek pengadaan biasanya 45 hari kerja.

“Sepengetahuan saya, masa kerja proyek pisik beda dengan pengadaan, kalau pengadaan biasanya 45 hari kerja” ujar Indra Sila.(Abi)