Seorang Pelajar Ini Diciduk Polisi Karena Kedapatan Bawa Amunisi dan Uang Rp 110 Juta

Seorang Pelajar Ini Diciduk Polisi Karena Kedapatan Bawa Amunisi dan Uang Rp 110 Juta

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Seorang pelajar berinisial RW berhasil ditangkap polisi karena kedapatan membawa amunisi dan uang Rp 110 juta di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua. Pelajar tersebut, kini masih dalam pemeriksaan polisi.

“Benar mas, saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan dan keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Senin (10/9/2018).

Kabar yang beredar, penangkapan itu berlangsung pada Pukul 11.10 WIT. Saat itu pelajar tersebut sedang menjalani pemeriksaan melalui X-ray oleh petugas keamanan bandara Mozes Kilangin. Pada saat pemeriksan barang bawaan penumpang melalui X-ray terlihat gambar yang menyerupai peluru.

Usai diperiksa, pihak pengamanan bandara melaporkan kepada petugas AVSEC guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut, selajutnya oleh petugas AVSEC, RW diperintahkan untuk membawa barang bawaan untuk diperiksa dikembali oleh petugas.

Dari hasil pemeriksaan ulang yang dilakukan petugas AVSEC, RW membawa Amunisi peluru sebanyak 153 butir dan uang Rp 110 juta. Selanjutnya RW dibawa ke Mapolres Pelayanan Mimika oleh satgas penegakan hukum wilayah mimika untuk dimintai keterangan lebih lanjut.