Miris! Seorang PRT di Medan Babak Belur Dianiaya Anak Majikannya

Miris! Seorang PRT di Medan Babak Belur Dianiaya Anak Majikannya
Foto: Korban Penganiayaan Saat Meminta Bantuan Hukum ke Kantor Pengacara Dr. Budi Bakti Sitepu, SH, MA, MH

Sipayo.com – Seorang pembantu rumah tangga (PRT) atas nama Iprahim (47), warga Jl. Akik, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, babak belur dianiaya F (30) yang merupakan anak majikannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kini masalah tersebut telah dilaporkan ke Polsek Medan Area dengan nomor pengaduan: LP/679/IX/2018/SPK, serta korban telah meminta pendampingan Hukum kepada pengacara Dr. Budi Bakti Sitepu, SH, MA, MH.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi sipayo.com dari Budi Sitepu, kejadian tersebut terjadi pada, Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut Budi Sitepu, kejadian itu bermula saat korban sedang mencuci pakaian di rumah pelaku.

“Saat korban sedang mencuci tiba-tiba pompa air dimantikan pelaku, lalu korban bertanya kenapa mesin pompa air dimatikan. Akibat teguran tersebut, pelaku marah-marah, lalu korban menelepon ibu pelaku tapi panggilan telepon tidak dijawab,” ujar Budi Bakti Sitepu.

Budi lebih lanjut mengatakan, setelah pelaku mengetahui korban hendak mengadu kepada ibunya, selanjutnya secara membabibuta memukuli dan menjambak serta membenturkan kepala korban ke dinding. “Setelah kepala korban dibenturkan kedinding, darah langsung berceceran kelantai,” ujar Budi Sitepu.

Dalam keterangannya Budi Sitepu yang dikenal sebagai pengacara sekaligus Caleg DPRD Sumut di Binjai-Langkat dari Partai Perindo ini mengaku akan memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada korban.

“Kita akan memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada korban, kita berharap semoga kasus ini segera ditangani oleh pihak berwajib, sehingga pelaku yang diduga telah melakukan penganiayaan dapat diproses secara hukum yang berlaku,” ujar Budi Sitepu.