5 Film Berbujet Fantastis Ini Menuai Kerugian

5 Film Berbujet Fantastis Ini Menuai Kerugian

Foto: Film Stealth

Sipayo.com – Tak semua film Hollywood berhasil menuai respons menggembirakan dari pecinta film. Ada film-film yang digarap dengan bujet besar akan tetapi flop menuai pendapatan yang jauh dari ekspetasi. Bahkan justru menuai kerugian.

Simak berikut ini:

1. John Carter

5 Film Berbujet Fantastis tapi Tak Laku

Dikenal sebagai studio film terbesar, Disney harus menangguk kerugian saat studio ini merilis film fiksi ilmiah ‘John Carter’. Digarap oleh sutradara pemenang Oscar Andrew Stanton, film yang diadaptasi dari novel ‘A Princess of Mars’ ini menuai pendapatan $300 juta. Pencapaian yang tak jauh dari bujet produksi US$ 263 juta. Film ini dikabarkan merugi hingga US$ 122 juta.

2. 47 Ronin

5 Film Berbujet Fantastis tapi Tak Laku

Film yang dibintangi Keanu Reeves ini juga menuai pendapatan yang tak memuaskan. Studio Universal Pictures dinilai menempatkan sutradara yang tak tepat di film ini. Film ini umumnya menerima ulasan negatif dari kritikus, gagal untuk mengesankan penonton Jepang yang diharapkan oleh Universal Pictures.

DI Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 15% berdasarkan 81 ulasan dengan skor rata-rata 4.2 / 10. Kritik menyebut film ini adalah petualangan fantasi yang membosankan, yang meninggalkan pemain internasionalnya yang berbakat terdampar dalam satu peran dimensi yang tak wajar.

’47 Ronin’ digarap dengan bujet US$ 175 juta namun rugi mencapai US$ 98 juta.

3. The Lone Ranger

5 Film Berbujet Fantastis tapi Tak Laku

Penampilan Johnny Depp dalam film ini diharapkan Disney akan membawa keuntungan seperti ‘Pirates of the Carribean’. Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Film ini dinilai lemah dalam plot meski Johnny Depp menjadi bintang utamanya. Film ini memperoleh peringkat 4,8/10. Digarap dengan bujet US$ 225 juta, film ini dikabarkan rugi mencapai angka US$ 98 juta.

4. Monster Trucks

5 Film Berbujet Fantastis tapi Tak Laku

Pada situs web agregator ulasan Rotten Tomatoes, film komedi menuai penilaian 31% berdasarkan 85 ulasan dan peringkat rata-rata 4,5 / 10. Film ini flop di pasaran. Dengan bujet sebesar US$ 125 juta, film ini rugi hingga US$ 115 juta.

5. Stealth

5 Film Berbujet Fantastis tapi Tak Laku

‘Stealth’ awalnya digaung-gaungkan sebagai film yang bakal bersinar dengan bintang-bintang yang terlibat di dalamnya. Sebutlah Jessica Biel juga Jamie Foxx. Terlebih sutradara ‘The Fast and the Furious’ memegang kendali produksi ini. Film ini menuai 13 persen dari 140 ulasan review di Rotten Tomatoes. Situs ini juga memberi nilai 3,8/10.

Digarap dengan bujet US$ 135 juta, ‘Stealth’ rugi hingga US$ 96 juta.