Arya Sinulingga akan Dorong Deleng Kutu jadi Objek Wisata Andalan Tanah Karo

Arya Sinulingga akan Dorong Deleng Kutu jadi Objek Wisata Andalan Tanah Karo

Sipayo.com – Kabupaten Karo yang terletak di Sumatera Utara merupakan daerah pegunungan dengan udara yang sejuk, serta memiliki sejumlah objek wisata dengan panorama indah. Salah satu objek wisata yang kian banyak dilirik dalam beberapa tahun terakhir adalah Deleng Kutu yang berada di Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi.

Gunung Kutu merupakan salah satu diantara gunung di Kabupaten Karo yang memiliki panorama alam yang cukup mempesona. Meski tidak setinggi Sibayak dan Sinabung, namun dari puncak Deleng Kutu, pengunjung dapat menyaksikan bentangan alam indah yang tersaji di hamparan dataran tinggi Karo.

Meski telah banyak dilirik kalangan wisatawan dalam beberapa tahun terakhir, namun keberadaan objek wisata ini tak kunjung berkembang karena pembangunan akses infrastruktur ke lokasi selalu terkenadal karena keberadaanya berada di zona kawasan hutan lindung.

Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh nasional asal Sumatera Utara, Arya Sinulingga saat menghadiri Kerja Tahun (Pesta Tahunan) di Desa Gurusinga, Jumat (19/10/2018) malam.

Namun demikian, Arya mengaku akan memperjuangkan Deleng Kutu agar kedepan dapat menjadi salah satu objek wisata andalan di Tanah Karo.

“Saya telah lama mendengar ada objek wisata Deleng Kutu. Namun keberadaanya belum berkembang karena berada di zona hutan lindung. Kedepan akan kita perjuangkan izinya ke Provinsi Sumatera Utara, sehingga akan menjadi objek wisata andalan di Tanah Karo,” ujar pria yang juga merupakan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.

Arya Sinulingga turut menegaskan bahwa dirinya akan selalu mendukung dan membantu memecahkan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat. Sebab menurut Arya, persoalan masyarakat adalah hal yang paling utama untuk diselesaikan.

“Apa yang bisa kita bantu, kita bantu dan kita perjuangkan, karena masalah masyarakat yang utama untuk kita selesaikan,” ujar Arya yang disambut dengan tepukan tangan semarak dari masyarakat Desa Gurusinga.