Banjir Masih Melanda Kota Medan, Begini Tanggapan Wali Kota Dzulmi Eldin

Banjir Masih Melanda Kota Medan, Begini Tanggapan Wali Kota Dzulmi Eldin

Sipayo.com – Kota Medan kembali tergenang banjir. Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, mengaku sudah melakukan perbaikan saluran drainase agar banjir datang.

Setelah hari Jumat (5/10/2018), hujan deras kembali terjadi pada hari Senin (8/10/2018) malam hingga Selasa (9/10/2018) dini hari. Sudah bisa ditebak, sejumlah wilayah di Kota Medan saat itu tergenang banjir.

Akibatnya, SMPN 35 Medan terpaksa meliburkan siswa-siswinya mereka karena ruangan kelas mereka tak bisa untuk belajar. Sementara itu, Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, mengatakan, jajarannya sudah berusaha keras mencegah banjir tidak datang lagi.

“Kami kan sudah melakukan perbaikan-perbaikan drainase. Mungkin karena curah hujan yang masih (tinggi) karena memang intensitas hujannya terus menerus dan pengendalian airnya juga, makanya masih banjir,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Eldin menjelaskan, intensitas hujan yang tinggi dan pengendalian air yang belum berjalan dengan baik, membuat beberapa titik di Kota Medan masih banjir, seperti di pinggiran sungai dan di jalan karena debit air sungai yang tinggi.

Eldin mengutarakan rencana Pemerintah Kota Medan untuk mengatasi banjir yang setiap kali datang saat hujan deras tiba. “Kami kan sudah mengerjakan drainase-drainase itu.

“Terus kami kerjakan. Mudah-mudahan, kami bisa lebih intens lagi mengerjakan drainase yang sudah dikerjakan tersebut,” ujarnya.

Pada saat itu, banjir juga merendam kawasan Padang Bulan yang telah menjadi langganan banjir. Selain itu, kawasan Jalan Setia Budi dan daerah kampus Unimed dan UIN Sumut juga dilanda banjir.