Buka WhatsApp Akan Diminta Foto Wajah dan Sidik Jari 

Buka WhatsApp Akan Diminta Foto Wajah dan Sidik Jari 

 

Sipayo.com – Aplikasi WhatsApp dikabarkan akan melengkapi fitur keamanannya, dengan begitu untuk membukanya, penggunanya akan diminta sidik jari atau foto wajah.

Dimana,  fitur keamanan WhatsApp itu didukung oleh TouchID dan FaceID. Dengan dukungan tersebut, pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk menjaga privasi obrolan di WhatsApp. Sebab, untuk membuka aplikasi, pengguna perlu memasukkan data sidik jari atau wajah yang telah diregistrasi.

Hanya saja, kemampuan ini eksklusif bagi pengguna iPhone saja, karena TouchID dan FaceID sendiri cuma tertera di perangkat mobile buatan Apple itu.

Sifarnya pun opt-in, di mana pengguna bisa memilih mengaktifkan atau menon-aktifkannya melalui tab “Privacy”, seperti dilansir dari GadgetsNow, Sabtu (27/10/2018).

Sejauh ini dukungan untuk TouchID dan FaceID masih dalam tahap pengembangan. Belum jelas kapan WhatsApp akan benar-benar merilisnya bagi para pengguna iOS.

Diketahui, TouchID merupakan fitur keamanan yang tersemat pada sembilan model iPhone, yakni iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 7. iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

Sementara itu, FaceID baru diperkenalkan pada iPhone X keluaran tahun lalu, lantas diteruskan pada iPhone XS dan iPhone XS Max yang meluncur pada September lalu.

WhatsApp agaknya bakal memberikan banyak perubahan untuk meningkatkan pengalaman pengguna mengobrol maya. Baru-baru ini, layanan di bawah Facebook tersebut juga dikatakan bakal menghadirkan “Dark Mode”.

Fitur tersebut sudah populer sejak Android Orea, memungkinkan antarmuka ponsel serba gelap. Gunanya untuk mereduksi mata lelah akibat kebanyakan terpapar cahaya layar yang terang.