Ini Daftar 12 Nama Korban Tewas Akibat Banjir Bandang di Mandailing Natal

Ini Daftar 12 Nama Korban Tewas Akibat Banjir Bandang di Mandailing Natal

Sipayo.com – Sebanyak 12 kroban tewas dalam musibah banjir bandang yang bercampur lumpur dan material Sungai Aek Saladi yang menerjang Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada Jumat (12/10/2018) lalu.

Ke-12 korban merupakan santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Hilaliyah Muarasaladi yang berada di Kecamatan Ulupungkut.

“Saat berlangsung proses belajar mengajar, tiba-tiba datang suara gemuruh air bah yang cukup besar dan dahsyat membawa material berupa kayu-kayu besar dan batu bercampur lumpur yang menghantam bangunan SD dan madrasah. Hantaman banjir bandang itu cukup besar,” tutur salah satu guru madrasah, Parluhutan, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag di Jakarta, Senin (15/10).

Air bah besar dan deras yang menghantam bangunan madrasah itu membuat para guru dan santri kaget. Mereka histeris dan menangis serta berteriak minta tolong. Parluhutan berusaha menolong para siswa bersama guru lainnya, namun Parluhutan bersama satu orang lainnya hanya bisa menyelamatkan 17 orang dari 29 santri yang tengah belajar saat kejadian.

“12 orang santri tak bisa kami selamatkan, mereka dihantam air bah. Mereka santri-santri yang baik, mereka penerus agama di kampung ini. Mereka adalah fi sabililllah yang berusaha berjuang menuntut agama Allah. Mereka punya cita cita besar ingin mengangkat derajat dan martabat keluarga dan agama Islam,” ungkap dia.

Berikut para santri yang menjadi korban yang meninggal dunia adalah:
1. Isroil (12)
2. Dahleni (10)
3. Apsoh (9)
4. Ahmad Idan (9)
5. Ahmad Isnan (11)
6. Mhd. Riyan Syahputra (9)
7. Tiara (11)
8. Masitoh (12)
9. Alpi Sahri (11)
10. Aisyah Aini (13)
11. Sohipah (10)
12. Mutiah (11)