Ini yang Disampaikan Perwakilan Pengurus HMI saat Bertemu dengan Jokowi di Istana

Ini yang Disampaikan Perwakilan Pengurus HMI saat Bertemu dengan Jokowi di Istana

Foto: Joko Widodo 

Sipayo.com – Presiden Joko Widodo menerima pengurus organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (5/10/2018) sore.

Mahasiswa tersebut merupakan peserta Sekolah Pimpinan (Sepim) yang diselenggrakan oleh HMI Tahun 2018, dimana Presiden Jokowi menjadi menjadi keynote speaker utama dalam acara itu.

Acara Sekolah Pimpinan diselenggarakan oleh Pengurus Besar HMI pada 1 sampai 5 Oktober 2018 di New Panjang Jiwo Resort, Cikeas, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Acara tersebut mengambil tema ‘Satu Abad Indonesia HMI, Mempersiapkan Youth National Leader Di Era Bonus Demografi 2020-2030’.

Pertemuan seluruh fungsionaris Pengurus Besar HMI (PB HMI) seperti Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal serta jajarannya ikut hadir.

Pada pertemuan ini, Jokowi tampak didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

Selain itu hadir juga Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Nurhayanti.

Seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Islam mengapresiasi keramahan dan sikap terbuka Presiden Jokowi terhadap mahasiswa, pertemuan yang hangat dan akrab tersebut disertai oleh dialog antara Presiden Joko Widodo dan anggota HMI, yang keseluruhannya menyangkut tentang situasi nasional terkini dalam semua aspek.

Salah satu Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI, yang juga menjabat sebagai Koordinator Nasional Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) Ichya Halimudin menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin yang berasal dari civil society.

“Pak Jokowi adalah contoh pemimpin dalam sistem demokrasi yang sesungguhnya, berasal dan didukung oleh gerakan civil society, tentu sangat cocok dengan HMI yang merupakan bagian dari civil society itu sendiri” ujar Ichya.

Ichya juga menjelaskan bahwa dia mengemban amanah sebagai Koordinator Nasional KITA Jokowi, karena meyakini bahwa Jokowi sejalan dengam visi misi di HMI.

“Saya kader dan pengurus HMI, HMI adalah organisasi mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia, jelas HMI punya visi misi tentang kebangsaan, dan saya memandang secara esensi memiliki kesamaan dengan visi misi Pak Jokowi, dengan itu lah saya komitmen mendukung Pak Jokowi melalui KITA Jokowi” kata Ichya.