Ketahuilah! 15 Instansi Belum Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Ketahuilah! 15 Instansi Belum Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Peserta rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai melaksanakan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) sejak Jumat (26/10). Namun, hingga hari ini masih ada 15 instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, para peserta CPNS di 15 instansi tersebut hingga kini belum mengetahui nasibnya lulus seleksi administrasi atau tidak.

“Masih ada 15 instansi, tapi saya belum tahu mana saja instansinya. Masih ada 15 instansi belum umumkan hasil seleksi administrasi sehingga itu tidak bisa dijadwalkan oleh kami,” katanya, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Ridwan juga tidak bisa menyebutkan berapa banyak peserta di 15 instansi tersebut yang kini masih menunggu nasib. Penyebab instansi tersebut belum mengumumkan hasil seleksi administrasi juga tidak dia ketahui.

Ridwan hanya bisa memastikan bahwa hingga hari ini masih ada 208.000-an peserta CPNS yang masih diverifikasi terkait seleksi administrasi.

“Kalau yang memenuhi syarat saja ya, kemarin kan masih 2,7 juta, sekarang sudah 2.805.647 peserta. Yang sedang diverifikasi masih ada 208.000-an,” sebutnya.

Ridwan juga berupaya memastikan paling lambat 2 hari lagi seluruh instansi sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi.

“Mudah-mudahan 1-2 hari ini atau mudah-mudahan hari ini bisa semua,” tambahnya.