Launching Mini Album: SADAKATA Art Lestarikan Budaya Karo dan Toba

Launching Mini Album: SADAKATA Art Lestarikan Budaya Karo dan Toba

Sipayo.com – Grup musik etnik, SADAKATA Art sukses pukau warga dataran tinggi Berastagi pada launching mini album dengan tema “Melepas Asa” bertempat di Jabu Cafe, Berastagi, Jumat (12/10) malam.

Alunan perpaduan musik tradisi etnis Karo dan Toba yang disuguhkan SADAKATA Art, menciptakan kehangatan ditengah dinginnya suasana Kota Berastagi pada malam kemarin. Riuh penonton tampak seolah terhipnotis dengan penampilan atraktif yang ditampilkan grup musik etnik asal Berastagi itu.

SADAKATA Art yang digawangi Darta Surbakti (Kulcapi, Sulim, Gondang, Gitar Akustik dan Lead Vocal), Manase Surbakti (Bass), Fendy Ginting (Gitar Elektrik), Hebri Ginting (Keyboard), Jaka Sitepu (Drum).

Ricky Sagala (Lead Vocal), Sandro Sigiro (Gendang Singindungi, Surdam dan Sarune), Alexander Sagala (Hasapi dan Keteng-keteng), serta Aldestara Sitepu alat musik Gong Penganak, melaunching album pertama “Melepas Asa” yang terdiri dari dari enam hits andalan. “Leto Paya”, “UE”, “Enggome”, “Tao Toba”, “Matanari” dan “Sae Mai” merupakan deretan hits lagu yang disuguhkan pada album itu.

“Motivasi kami (SADAKATA Art, red) mebuat musik etnik Karo dan Toba ini sebagai sarana pelestrarian budaya serta menggairahkan kembali kawula muda untuk ikut bermain dan melestarikan musik etnik. Lagu – lagu pada mini album ini adalah ciptaan kami sendiri,”ujar Lead Vocal SADAKATA Art, Ricky Sagala kepada awak media.

Seperti contoh, lanjutnya, salah satu lagu yakni berjudul “UE” menceritakan tentang seorang lelaki yang ingin mendekati seorang wanita dan mengharap dapat menjalin cinta kedepannya.

Harapan kami, lanjutnya lagi, dengan launching mini album SADAKATA Art “Melepas Asa” semoga dapat menghibur semua kalangan dan musik yang disuguhkan dapat diterima masyarakat.

Amatan wartawan, pada acara tersebut juga menampilkan rocker gaek asal kota Berastagi, Joy Harlim (Nonink) Sinuhaji sebagai special appreciate. Penyanyi muda Yesi br Rumapea dan pemain saxophone Boy Bearon Ginting juga turut memeriahkan. Tampak juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Siti Aminah br Perangin-angin serta Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Launching mini album SADAKATA Art “Melepas Asa” tampak meriah hingga penghujung acara. Ratusan keping cd album juga terjual pada malam itu. Sebelumnya, Sada Kata Art juga menggelar launching di Nayata Café Kabanjahe pada tanggal 5 Oktober 2018 lalu. Pada tanggal 19 November 2018 mendatang juga digelar launching album di Cafe Zeqita Medan. (Riza Pinem)

Keterangan foto :Suguhan lagu – lagu SADAKATA Art pada launching mini album “Melepas Asa” sukses pukau masyarakat Berastagi di Jabu Cafe Berastagi, Jumat (12/10). (Foto: Kriswanto Ginting).