Nikita Mirzani: Hukuman Jennifer Dunn Tidak Adil

Nikita Mirzani: Hukuman Jennifer Dunn Tidak Adil

Foto: Jennifer Dunn – Nikita Mirzani 

Sipayo.com – Sejak 2 Oktober lalu, pesinetron Jennifer Dunn telah bebas dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Atas kebebasan Jennifer Dunn masih jadi perbincangan publik. Bahkan, presenter Nikita Mirzani merasa hukuman yang diterima oleh perempuan yang biasa dipanggil Jedun itu terlalu singkat.

Mengingat ini merupakan ketiga kalinya Jedun terjerat kasus narkoba. Nikita mengatakan jika dibandingkan dengan hukuman yang diterima oleh rekan-rekan selebriti lainnya yang juga tersangkut kasus narkoba, maka hukuman yang harus dijalani Jedun sangat tidak adil.

“Ini kalau menurut gue ya, kasusnya harus ditinjau ulang. Roro Fitria aja yang baru sekali kena narkoba, dituntut lima tahun penjara dan denda 1 Miliar. Jedun udah tiga kali, tapi 10 bulan. Jupiter aja 2 tahun, Roro 5 tahun sampai dia pingsan. Jadi ini tidak fair,” ungkap Nikita Mirzani saat mengisi acara ‘Pagi-pagi Pasti Happy’, Senin (8/10).

Istri siri Dipo Latief ini pun berharap agar proses hukum yang telah dijalani Jedun bisa kembali ditinjau ulang agar ia bisa menerima hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“Pasti penegak hukum bisa bijaksana dan coba ditinjau kembali. Kalau bisa masukkin aja dia ke penjara lagi. Soalnya kalau dilihat sama yang lain enggak fair,” tegasnya.

“Semoga penegak hukum lebih fair ya,” timpal Uya Kuya.

Rupanya, kebebasan Jedun juga menarik perhatian anak-anak dari Sarita Abdul Mukti, perempuan yang diduga ditinggalkan suaminya, Faisal Harris karena menikah lagi dengan Jedun.

Shafa Aliya Haris–yang sempat melabrak dan menjambak rambut Jedun di sebuah pusat perbelanjaan–mengunggah foto bersama kedua kakaknya, Shakilla Haris dan Shania Salsabila. Sebetulnya tak ada yang aneh dengan foto tersebut, hanya saja keterangan yang ditulis diduga untuk menyindir Jedun.

Tak hanya Shafa, kedua kakaknya juga mengunggah foto yang sama dengan caption yang berbeda.

“Break their heart, i’ll break your face,” tulis akun @_shaniasalsabila

“We warned you,” tulis akun @shakillaastari.

“A warning,” tulis akun @shafaharris.

Kabar kebebasan Jedun juga sudah dikonfirmasi oleh Ade Kusmanto selaku Humas Ditjen Pemasyarakatan saat, Sabtu (6/10). Menurut Ade, Jedun menadapat remisi 1 bulan di hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus lalu.

“Betul, bebas 2 Oktober setelah mendapat remisi 17 Agustus 2018 sebanyak 1 bulan,” ungkap Ade melalui pesan singkat kepada wartawan.

Sebelumnya, Jedun dijatuhi hukuman selama 4 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, bintang film ‘Buruan Cium Gue’ itu langsung mengajukan banding.

Majelis hakim Pengadilan Tinggi Jakarta menerima upaya banding yang diajukannya beberapa waktu lalu. Ia pun hanya menjalani 10 bulan masa tahanan.