Penemuan Benda Terlilit Kabel & Baterai, Warga Blitar Geger

Penemuan Benda Terlilit Kabel & Baterai, Warga Blitar Geger

Foto: Istimewa

Sipayo.com – Warga desa Kuningan Kecamatan Kanigoro digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan diduga bahan peledak di rumah milik Hendri Mulat Wiyati, yang berada di timur batas kota Desa Kuningan, Kanigoro, Kabupaten Blitar

Informasi yang dihimpun wartawan, benda yang berbentuk kecil berwarna hitam di dalamnya terdapat beberapa ikatan kabel, sebuah baterai, dan jam kecil seperti jam beker. Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh sang anak yang sedang bermain sekira pukul 15.00 WIB.

Pemilik rumah Hendri Mulat menyatakan saat itu dirinya baru tiba di rumah setelah bekerja di kantor dinas PU Kabupaten Blitar.

“Anak saya tadi telepon dan ngasih tahu kalau ada bom katanya di rumah. Malah tadi ada yang sampai pingsan, saya jadi panik,” ujar Hendri kepada awak media, Jumat sore (19/10/2018).

Warga pun langsung melaporkan penemuan benda mencurigakan tersebut ke polisi. Saat ini tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Timur, sedang melakukan evakuasi benda mencurigakan tersebut.