Puluru Nyasar di DPR, Pelaku Anggota Perbakin Tangsel

Puluru Nyasar di DPR, Pelaku Anggota Perbakin Tangsel

Foto Ruang Kerja Anggota DPR F-Gerindra Ditembak (Foto: Istimewa)

Sipayo.com – Peluru yang mengenai dua ruangan anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018), merupakan peluru nyasar. Peluru berasal dari lapangan tembak Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) yang berada di samping Kompleks Parlemen.

“Intinya ada yang latihan menembak di lapangan tembak Perbakin yang kemudian pelurunya nyasar ke Gedung DPR,” ujar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat jumpa pers, Senin petang.

“Kami serahkan ke pengurus Perbakin agar diproses organisasi,” lanjut dia.

Di kesempatan yang sama, Dirkrimmum Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Dr. Nico Afinta, menjelaskan pelaku berinisial I dan sudah diperiksa kepolisian. Senjata digunakan juga sudah disita.

“Pelaku yang inisialnya I sudah kita ambil keterangan dan ambil senjatanya,” ujar dia.

Bamsoet memastikan bahwa insiden penembakan tersebut bukanlah aksi teror. Insiden tersebut murni peluru nyasar karena sedang latihan.

Sebelumnya, Wenny Warouw menduga insiden penembakan tersebut bermuatan politik. Sebab, dua anggota DPR yang ruangannya kena tembak adalah anggota Komisi III. Anggota Fraksi Gerindra ini menduga, penembakan terjadi karena posisi kedua seringkali mengurusi hukum dan pemerintahan.