Rumah Warga Rusak Dan Jalan Amblas Akibat Banjir di Mandailing Natal

Rumah Warga Rusak Dan Jalan Amblas Akibat Banjir di Mandailing Natal

Foto: Istimewa

Sipayo.com – Banjir meremdam sebagian wilayah Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). usai diguyur hujan intensitas tinggi sejak Kamis (11/10/2018) hingga Jumat (12/10/2018) dini hari. Akibatnya, badan jalan nasional terputus, sejumlah rumah warga rusak parah dan sekolah terbenam.

Informasi yang diperoleh dari warga, panjang badan jalan yang amblas dan terbelah lebih kurang 20 meter. Akses jalan nasional ini terputus dan tidak bisa dilalui. Selain itu, sedikitnya tiga unit rumah warga rusak parah akibat terendam banjir.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, salah satu daerah terdampak banjir yakni Desa Teluk, Kecamatan Natal. Petugas saat ini masih mengimpun data wilayah terdampak lainnya dan mengerahkan petugas ke lokasi.

“Anggota kami sudah ada di sejumlah lokasi terdampak banjir dan membantu warga serta mencari korban hilang,” kata Irsan, Jumat (12/10/2018).

Dia menjelaskan, ada satu korban hilang yang diduga terjebak dalam kendaraannya saat terjadi banjir dan terbawa hingga ke sungai. “Kami masih fokus dalam proses evakuasi mobil yang tenggelam di sungai. Hingga saat ini korbannya belum ditemukan,” ujarnya.

Untuk proses evakuasi, Irsan mengungkapkan pihaknya bersama dengan masyarakat sudah mengirimkan regu penolong untuk memncari korban yang hilang. “Untuk perkembangan terbaru, nanti akan kami sampaikan,” ucapnya.