Ujian CPNS Dimulai 26 Oktober dan Tersebar di 269 Lokasi

Ujian CPNS Dimulai 26 Oktober dan Tersebar di 269 Lokasi

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan jumlah lokasi ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 ada 269 lokasi. Ujian yang dimaksud adalah seleksi kompetensi dasar (SKD).

Dari 269 lokasi tes CPNS, masing-masing disediakan oleh BKN sebanyak 237 titik, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebanyak 32 lokasi, tersebar di kabupaten/kota.

Seleksi di titik yang disediakan oleh Kemendikbud menggunakan Computer Assisted Test (CAT) UNBK. Jadwal pelaksanaannya pun berbeda, yakni sekitar 4 atau 5 November sampai 17 November 2018.

“Dalam seleksi kompetensi dasar ada 32 lokasi di kabupaten/kota, menggunakan CAT UNBK Kemendikbud. Mereka mulai belakangan, 4 atau 5 November sampai 17 November,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Sementara 237 titik yang disediakan oleh BKN, seleksinya menggunakan CAT BKN dan dilaksanakan pada 26 Oktober sampai 17 November.

“Karena sesuai jadwal, waktu pelaksanaan SKD mulai 26 Oktober sampai 17 November,” ujarnya.

Namun, hingga kini, BKN belum bisa menyampaikan masing-masing lokasi tes para peserta CPNS yang ikut ujian SKD. Hal itu karena masih ada instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi.

“Misalnya seseorang hari kapan, sesi berapa (ujiannya) belum bisa kami jawab karena masih ada instansi yang belum selesai,” tambahnya.