Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

 

Sipayo.com – Polda Jawa Timur resmi menyita akun Instagram @ahmaddhaniprast milik politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo. Akun instagram itu disita sebagai barang bukti kasus ujaran ‘idiot’.
Akun Instagram yang digunakan untuk menyebar ‘vlog idiot’ itu disita polisi dari seorang admin yang berada di Jakarta.
“Ponsel yang digunakan juga disita untuk barang bukti,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (16/11/2018).

Penyitaan akun Instagram dan perangkat ponsel tersebut kata Barung untuk melengkapi berkas perkara yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Senin (12/11/2018) lalu, Ahmad Dhani menyerahkan ponselnya kepada penyidik juga sebagai barang bukti kasus ‘vlog idiot’.

Bulan lalu, Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dalam kasus vlog ini yang tersebar melalui akun media sosialnya pada 26 Agustus 2018 lalu.

Dia dilaporkan Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan kata-kata ‘idiot’.

Kata-kata idiot oleh Ahmad Dhani diucapkan saat ngevlog di lobi Hotel Majapahit, Surabaya. Video tersebut viral melalui akun instagram Ahmad Dhani.

Saat itu, dia tertahan di hotel karena massa penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden menggelar aksi di depan hotel.

Akibatnya, Dhani tidak bisa bergabung dengan kelompok pendeklarasi 2019 Ganti Presiden di sekitaran Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.