Bayi Berusia 12 Hari Tewas di Serang Monyet di India

Bayi Berusia 12 Hari Tewas di Serang Monyet di India

Foto: Istimewa

Sipayo.com – Sebuah keluarga di Agra, India, tidak lagi bisa melihat tawa dan tangis bayi berusia 12 hari, bernama Arush alias Sunny. Pasalnya, bayi mungil tersebut “diculik” oleh seekor monyet, yang kemudian ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Senin (12/11/2018) malam.

Asisten Polisi Agra, Superintendent Abishek mengatakan, para tetangga segera berlari memberi bantuan setelah mendengar teriakan ibu si bayi pada Senin sore. Namun, bantuan yang datang terlambat untuk menyelamatkan nyawa si bayi.

“Mereka melempar batu ke monyet untuk memaksanya menjatuhkan si bayi tetapi pada saat monyet itu meninggalkannya, bayi itu sudah mendapat serangan yang parah di wajahnya,” kata Abishek dilansir CNN, Rabu (14/11/2018).

Jasad bayi itu ditemukan di teras rumah yang bersebelahan. Berdasarkan keterangan polisi, luka-luka yang diderita menunjukkan bahwa bayi itu digigit di wajah.

Serangan monyet adalah hal yang umum terjadi di India, terutama di Ibu Kota New Delhi. Di pusat kota Delhi, kantor-kantor pemerintah dikelilingi oleh puluhan monyet yang bergantungan dari pohon atau bersantai di tepi jalan.

Pemerintah Delhi mencatat 268 kasus gigitan monyet telah terjadi di kota itu pada 2016. Pada 2018, Pemerintah India mengatakan telah menyetujui proyek percontohan untuk kontrasepsi kekebalan untuk mengendalikan populasi hewan liar, termasuk monyet, di kota itu.