Sepakat Dukung Jokowi, Kelompok Emak-emak Ini Siap Kampanyekan Harga Sayur Murah

Sepakat Dukung Jokowi, Kelompok Emak-emak Ini Siap Kampanyekan Harga Sayur Murah

Foto: Kelompok Emak-emak Siap Kampanyekan Harga Jagung Murah

Sipayo.com – Kelompok ibu-ibu, atau yang populer disebut emak-emak, yang menamakan diri ‘Suara Emak Peduli’ mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka pun siap menjadi relawan untuk mengampanyekan harga sembako murah.

Deklarasi digelar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018). Para emak-emak ini menginginkan Presiden Jokowi memimpin Indonesia dua periode.

Dukung Jokowi, Kelompok Emak-emak Ini Kampanyekan Harga Sayur Murah

“Kami percaya Jokowi mampu, punya etos kerja, berani, dan bersih. Kami dukung Jokowi dua periode,” ungkap Ketua Umum Suara Emak Peduli Indonesia, Aini Gebse, saat deklarasi, seperti dalam keterangan tertulis, Senin (26/11).

Menurut Aini, kepemimpinan Jokowi harus berlanjut untuk menyelesaikan pekerjaan membangun Indonesia untuk bisa meningkatkan ekonomi dan menyejahterakan rakyat. Ia juga menyoroti soal banyaknya hoax yang menimpa Jokowi.

“Kami sebagai perempuan yang melahirkan generasi bangsa, tidak ingin generasi penerus bangsa dirusak berita bohong, berita hoax tentang Pak Jokowi,” tuturnya.

Untuk menepis kabar harga bahan pangan yang mahal, para emak-emak ini sekaligus mengampanyekan harga sembako murah. Dalam deklarasi itu, emak-emak tersebut membawa beraneka macam sayur mayur, buah-buahan, dan bahan pangan lainnya.

Tampak yang dibawa para emak-emak itu seperti bayam, sawi, kangkung, terong, cabai, wortel, dan lainnya. Usai acara, bahan pangan tersebut dibagikan ke warga di sekitar acara.

Dukung Jokowi, Kelompok Emak-emak Ini Kampanyekan Harga Sayur Murah

Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Deddy Yevry Sitorus, yang hadir dalam deklarasi itu memberikan arahan kepada kelompok Suara Emak Peduli Indonesia. Emak-emak diminta aktif menangkal hoax yang merugikan Pak Jokowi maupun pemerintahannya. Salah satunya adalah harga sembako yang dinilai dijadikan bahan politik jelang Pilpres 2019.

“Ada yang menyebarkan ketakutan, seolah-olah rakyat ini bodoh. Kita jangan mau dibodohi dengan informasi soal sembako serba mahal. Kita jangan diam, kita harus bicara, katakan pada mereka mana yang benar dan mana yang salah,” kata Deddy.

Kelompok relawan Suara Emak Peduli Indonesia menyatakan memiliki anggota sebanyak 200.000 untuk seluruh Indonesia. Sementara untuk wilayah Jakarta, kelompok ini beranggotakan 8.000 ibu-ibu.