7 Pengungsi Rohingya di Bireuen Kabur Dari Penampungan

7 Pengungsi Rohingya di Bireuen Kabur Dari Penampungan

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Tujuh orang pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh beberapa waktu lalu, dikabarkan kabur dari lokasi pengungsian di Kompleks SKB Cot Gapu Bireuen, Aceh, pada Jumat (21/12). Mereka kabur diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB saat sebagian lainnya masih tertidur.

“Benar. Tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB tujuh orang pengungsi rohingya yang ditempatkan di SKB Bireun kabur. Kita ketahui setelah rekan mereka yang lain melapor ke petugas. Yang lari semuanya berjenis kelamin pria,” kata Koordinator Tagana Bireun, Zulfikar dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/12/2018).

Mereka yang melarikan diri yakni Shobbir Ahmad (19), Mohammad Shobbir (40), Mohammad Waras (15), Mohammad Shorif (15), Zakir Husson (23), Mohammad Yusuf (20) dan Abdul Hamid (20).

“Atas kejadian ini kita sudah laporkan ke pihak Polisi, UNHCR, Imigrasi, Kodim, untuk penanganan lanjutan terhadap mereka yang kabur,” sebut Zulfikar.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bireun Iptu Eko Rendi Oktama menyebutkan pihaknya sedang melakukan pengecekan atas kejadian tersebut.

“Informasi berkembang demikian. Namun kami sedang cek,” kata Iptu Eko Rendi dikonfirmasi detikcom.

Untuk diketahui, imigran Rohingya ini sudah berada di Bireuen sejak 20 April lalu. Dari 79 pengungsi, delapan orang merupakan anak-anak. Sejak awal, mereka sudah ditampung di SKB Cot Gapu, Kota Juang, Bireun. Untuk diketahui, imigran Rohingya ini sudah berada di Bireuen sejak 20 April lalu. Dari 79 pengungsi, delapan orang merupakan anak-anak. Sejak awal, mereka sudah ditampung di SKB Cot Gapu, Kota Juang, Bireun.