Alamak! Negara Ini Punya Lowongan untuk Pencuri

Alamak! Negara Ini Punya Lowongan untuk Pencuri

 

Sipayo.com – Pencuri mestinya tidak ditekuni sebagai profesi karena merupakan termasuk salah satu tindak kejahatan.

Namun lain lain halnya dengan pemilik toko yang ada di Inggris. Seorang pemilik toko pakaian asal Inggris justru membuka lowongan pekerjaan untuk pencuri.

Dilansir dari Oddity Central, pengusaha ini mengunggah lowongan kerjanya secara online dan viral tak lama kemudian. Dalam unggahannya itu, ditawarkan gaji sebesar 50 pound sterling (Rp921 ribu) perjam asalkan si pencuri datang dan mencuri di tokonya.

Lowongan pekerjaan tersebut dibuat melalui situs online bagi pencuri untuk membobol tokonya sendiri. Tak hanya itu, barang- barang yang dicurinya pun tak perlu dikembalikan ke tokonya. ‘Calon’ pencuri itu wajib mengunjungi toko itu beberapa kali dalam seminggu, lalu membuat laporan semua barang yang dicurinya dan bagaimana ia melakukannya.

Ternyata, wanita yang enggan disebutkan namanya itu, melakukan hal tersebut untuk mengetahui bagaimana cara pencuri beraksi. Dia menganggap cara terbaik untuk mencegah tokonya kemalingan ialah dengan mengetahuinya secara langsung dari sang pencuri.

Rupanya hampir setiap tahun toko pakaian itu kemalingan. Meski dia telah memasang kamera pengintai, tetap saja hal tersebut berulang kembali.

“Saya tidak mau terus-menerus rugi. Hampir setiap tahun menjelang Natal tokoku dibobol maling,” ungkapnya.