Begini Cara Rekam Suara di Instagram

Begini Cara Rekam Suara di Instagram

 

Sipayo.com – Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang disematkan dalam direct message-nya. Ikonnya mirip walkie Talkie yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan suara kepada pengguna lain.
Namun, penggunanya harus  terlebih dahulu memperbarui Instagram dan langsung menuju DM mereka dan di kotak teks pengguna akan melihat ikon tersebut.
Jika aplikasi sudah diperbarui, pengguna tinggal menekan ikon pengeras suara saat membuka perpesanan (direct message). Setelah ditekan, pengguna bisa merekam dan mengirim suara mereka ke teman di Instagram, seperti dijelaskan pada video pendek yang diumumkan di aplikasinya.
Jika rekaman dirasa tak bagus, pengguna bisa membuang pesan suara itu dengan menekan tombol tempat sampah, menggesernya, dan merekam ulang.

Tak seperti layanan video pendek, pesan suara ini tidak akan hilang meski sudah didengarkan dan hanya memiliki durasi maksimal 1 menit. Fitur ini bisa dibilang cukup lambat diluncurkan. Sebab banyak layanan perpesanan lain yang sudah memiliki fitur serupa, tulis The Verge.

Akan lebih menarik jika fitur perekam suara ini bisa merekam tanpa perlu terus menekan tombol. Hal ini akan berguna bagi mereka yang tengah menyetir atau orang yang malas mengetik pesan mereka, seperti dilaporkan TechCrunch.

Peluncuran ini juga menjadi pertanda makin dalamnya bisnis Facebook masuk ke industri pesan suara. Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut telah lama memiliki ketertarikan pada aksesibilitas suara namun baru benar benar serius menggarapnya pada 2018.

Pengguna bisa menikmati fitur ini dengan menginstal Instagram versi terbaru. Untuk mendapatkannya, pengguna bisa mengunduh di google Play store atau Apple app store.