Facebook Messenger Tambah Fitur Boomerang Pada Kamera

Facebook Messenger Tambah Fitur Boomerang Pada Kamera

 

Sipayo.com – Facebook baru saja memperbarui Messenger dengan fitur kamera baru mode selfie portrait dan Boomerang. Mode itu telah lebih lama hadir di Instagram beberapa tahun silam.
Bagi yang belum familiar, selfie potrait memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar blur di background yang ramai. Atau, mode ini juga bisa digunakan untuk memfokuskan perhatian gambar ke obyek tertentu.

Sementara, boomerang adalah efek pengulangan video yang menjadi sangat populer di Instagram. Ada juga mode kamera baru dan stiker realitas tambahan berupa Augmented Reality (AR).

Slashgear pada Selasa (18/12/2018) memberitakan bahwa Facebook telah menambahkan filter bertema liburan baru pada aplikasinya.

Fitur itu ditambahkan sebelum liburan karena banyak pengguna akan memanfaatkan Facebook Messenger untuk tetap berhubungan dengan orang terdekat selama liburan Natal dan tahun baru.
Messenger dan Instagram berada dalam perusahaan induk yang sama, sehingga tak terlalu mengejutkan apabila fitur ini akhirnya hadir juga. Munculnya Boomerang dan Selfie Mode menambah total lima mode kamera di Facebook Messenger.

Semua mode kamera terletak di bagian bawah saat kamera aktif di Messenger. Pengguna dapat menggulir melalui mode kamera yang berbeda yakni Boomerang, Normal, Video, Teks, dan Selfie untuk memilih salah satu yang ingin mereka gunakan.

Tata letak kameranya mirip dengan aplikasi lainnya seperti Facebook yang tepat dan Instagram. Sementara itu, Ubergizmo menulis bahwa Facebook mengatakan bahwa fitur baru akan tersedia bagi sebagian besar pengguna Messenger secara global mulai hari ini.