Ini 10 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Roma

Ini 10 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Roma

Foto: Juventus vs Roma

Sipayo.com – Juventus menjamu AS Roma di Allianz Arena pada giornata ke-17 Serie A. Opta merangkum sepuluh fakta menarik duel dua tim itu.

Pertandingan Juventus dengan Roma itu dihelat Minggu (23/12) dini hari WIB. Merujuk laju kedua tim, Nyonya Tua, yang kokoh di puncak, diungggulkan untuk memenangi laga tersebut. Roma berada di urutan ketujuh dengan jarak 22 poin.

Pertemuan Juventus dengan Roma dalam laga sebelumnya juga menunjukkan Juventus lebih kuat. Seperti apa?

80 Juvetus menjadi tim paling sering mengalahkan AS Roma di Serie A, sebanyak 80 kali.

7 Juventus memenangi tujuh pertandingan kandang terakhir lawan Roma di Serie A.

3 Roma menjadi tim yang meraih rata-rata poin paling tinggi saat menghadapi Juventus sejak Serie A 2012/2013, sejak Juventus menjadi pemegang gelar juara, ketimbang tim lain, yakni 0,9 dari tiga kemenangan, 2 kali seri dan tujuh kali kalah.

30 Juventus meraih 30 kemenangan dari 35 laga yang dilakoni sepanjang 2018, paling sering menang ketimbang lima tim yang menguasai puncak klasemen di liga-liga Eropa Liga laga yang tak dimenangi Juventus ditutup dengan empat kali seri dan satu kali kalah.

1 Roma cuma menang sekali dalam tujuh laga away Serie A terakhir. Enam pertandingan yang tak dimenangi itu diselesaikan dengan tiga kali seri dan tiga kali imbang. Kemenangan dicatat tanpa kebobolan atas Empoli dengan skor 2-0.

21 Juventus menjadi tim paling sering clean sheet 921 kali) sepanjang 2018 ketimbang tim puncak di liga terbaik Eropa, dengan sembilan di antaranya dibuat di Serie A.

10 Juventus dan Roma sama-sama mencetak 10 gol dari situasi set pieces di Serie A musim ini.

6 Cristiano Ronaldo menjebol gawang Roma lima kali dan membuat assist dua kali dalam enam kali duel di Liga Champions. Ronaldo selalu bikin gol dalam tiga pertandingan dengan Giallorossi.

2 Dalam 16 pertandingan di Serie A, sejak pertandingan antara Roma dengan Juventus pada Mei sampai bulan ini, Paulo Dybala mencetak dua gol dengan hanya dari 56 dari 968 sentuhan bola saat berada di area lawan (6 persen).

1 Winger AS Roma, Justin Kluivert, menjadi pemain termuda di Serie A musim ini yang membuat satu gol dan satu assist.