Ini Cara Kirim Pesan Suara Melalui Direct Message Instagram

Ini Cara Kirim Pesan Suara Melalui Direct Message Instagram

 

Sipayo.com – Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang disematkan dalam direct message-nya. Ikonnya mirip walkie Talkie yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan suara kepada pengguna lain.
Namun, penggunanya harus  terlebih dahulu memperbarui Instagram dan langsung menuju DM mereka dan di kotak teks pengguna akan melihat ikon tersebut.
Jika aplikasi sudah diperbarui, pengguna tinggal menekan ikon pengeras suara saat membuka perpesanan (direct message). Setelah ditekan, pengguna bisa merekam dan mengirim suara mereka ke teman di Instagram, seperti dijelaskan pada video pendek yang diumumkan di aplikasinya.
Fitur pesan suara ini memungkinkan pengguna untuk saling mengirim pesan audio hingga satu menit dalam obrolan pribadi dan grup.

Fitur ini dapat ditemukan di bagian kanan bawah, di mana terdapat tombol berbentuk mikrofon. Untuk merekam pesan suara, cukup ketuk dan tahan tombol mikrofon.

Fitur ini akan terus merekam suara hingga pengguna melepaskan jari dan pesan suara akan terkirim secara otomatis. Berbeda dengan fitur video atau foto yang secara langsung diambil dari kamera dalam Direct Message, fitur pesan suara ini memiliki durasi satu menit dan dapat didengarkan secara permanen.

Jika ingin membatalkan pesan suara saat melakukan perekaman, pengguna dapat menggeser jari ke arah kiri ke ikon tempat sampah dan dapat melakukan perekaman ulang.

Dilansir dari The Verge, untuk mengirim pesan suara ini, pengguna cukup memperbarui Instagram ke versi terbaru. Fitur pesan suara ini diluncurkan secara global untuk platform iOS dan Android.