Kabupaten Karo Juara II Orasi di Jambore Anak Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Kabupaten Karo Juara II Orasi di Jambore Anak Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Sipayo.com – Untuk meningkatkan partisipasi anak dalam pembangunan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melaksanakan Jambore Anak Provsu yang berlangsung mulai tanggal 17 s/d 19 Desember 2018 di Kantor BPBD Provsu, Medan.

Kegiatan yang diikuti 25 dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut tersebut merupakan perwakilan Forum Anak masing masing kabupaten/kota. Adapun tujuan terselenggaranya kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasif Forum Anak di daerah agar lebih kreatif dan inovatif agar terlatih dalam dinamika sosial di lingkungan sekitar dalam percepatan Indonesia layak anak.

Dalam sambutannya saat membuka Jambore Anak, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengharapkan agar kegiatan tersebut tidak hanya acara seremonial saja melainkan ada output yang didapatkan anak.

“Pemerintah provinsi menampung suara anak-anak Sumatera Utara, selanjutnya nanti dapat dibahas dan menghasilkan sebuah kebijakan. Untuk itu kalian yang hadir harus menjadi teladan, serta tidak ada yang menggunakan narkoba ” ujarnya.

Forum Anak Kabupaten Karo sebagai peserta sangat berterimakasih adanya jambore tersebut Apalagi Kabupaten Karo meraih juara II Orasi yang diikuti oleh Sarah Josina, Wakil Ketua Forum Anak dari Kecamatan Kabanjahe.

“Setiap Jambore Anak Sumut, kabupaten karo selalu meraih prestasi, semoga ini dapat dipertahankan dan menjadi semangat pemerintah lebih memperhatikan anak Karo,” ujar Amsalta Sinuhaji, Fasilitator Forum Anak Kabupaten Karo.

Terpisah , Kepala Dinas PPPA Kabupaten Karo dr.Hartawaty turut mengaspresiasi prestasi Forum Anak dibawah pembinaanya tersebut.

“Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada perwakilan Karo yang luar biasa, semoga bisa terus menjadi kebanggan Karo, apalagi saat ini saya dan Bupati Karo juga menerima penghargaan Komitmen tinggi dalam pembangunan pembersayaan perempuan dan perlindungan anak,” ujarnya melalui seluler.